Seoul (ANTARA News) - Salah satu hal menarik perhatian penonton dalam film "Sunset in My Hometown" yang disutradarai Lee Joon-ik adalah transformasi aktris Kim Go-eun menjadi gadis desa yang chubby.

Bobot tubuhnya bertambah delapan kilogram untuk peran Seon-mi, teman sekolah dari protagonis Hak-soo dan juga pegawai di kantor kecamatan desa.

Kedua karakter bertemu untuk pertama kalinya dalam 10 tahun ketika Hak-soo, rapper tak populer yang menjalani kehidupan berat di Seoul, kembali ke kampung halaman di Byeonsan setelah mendapat telepon dari rumah.

"Saya sangat senang karena saya cenderung menemukan kebahagiaan saat makan," kata Kim dalam wawancara dengan kantor berita Yonhap di Seoul.

"Saya tidak masalah makan saat tengah malam dan muka jadi menggemuk karena terlalu banyak makan, saya suka itu."

Kim mengatakan sutradara tidak pernah memintanya menambah berat badan, tapi dia sendiri yang punya ide tersebut setelah membaca skenario.

"Ketika sedang mempelajari karakter, saya pikir Seon-mi tidak akan terlihat terlalu cantik dan Mi-kyung, yang disukai Hak-soo, harusnya terlibat lebih cantik. Jadi saya memutuskan untuk menambah berat badan."

Namun diet ketat untuk kembali ke berat badan normal adalah harga yang harus dibayar usai pengambilan gambar, kata aktris yang juga berakting di drama "Goblin".

"Tiba-tiba saya tidak bisa makan (sebanyak yang saya mau) dan itu bikin saya sedih. Saya diet selama dua bulan, membuat saya sering berpikir 'Saya hidup buat apa sih?' dan 'Apakah saya bahagia sekarang?"

"Sunset" menjadi proyek yang menandai kembalinya dia ke layar setelah mendapatkan popularitas di dalam dan luar Korea Selatan berkat drama "Goblin".

Saat ditanya alasannya memilih film itu, Kim mengaku ingin mencari peran yang tidak terlalu membebaninya.

"Setelah 'Goblin' selesai, saya mencoba melakukan sesuatu yang bisa membuat saya merasa lebih baik. Saya kira akan lebih baik memilih peran yang seru dan tak terlalu membebani, dan saya menerima tawaran untuk 'Sunset' pada saat yang tepat."

Baca juga: Napak tilas syuting drama Goblin di Korea (1)
Baca juga: Napak tilas lokasi syuting drama Goblin di Korea (2)
Baca juga: Lokasi syuting drama Korea untuk inspirasi liburan

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2018