Jakarta (ANTARA News) - Wakil Duta Besar inggris untuk Indonesia Rob Fenn mengatakan bahwa perhelatan ajang Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang akan meninggalkan warisan infrastruktur yang akan sangat berguna bagi Indonesia di kedepannya.

"Pemerintah Indonesia mengambil kebijakan yang baik karena memutuskan untuk memperbaiki berbagai infrastruktur dalam rangka Asian Games. Hal itu nantinya dapat menjadi warisan yang akan terus ada," kata Wadubes Rob Fenn ketika dijumpai di Jakarta, Selasa.

Ia pun mengatakan bahwa pemerintah Inggris sangat mendukung penyelenggaraan Asian Games di Indonesia.

"Kami juga turut mengambil peran dalam mendukung Indonesia sebagai tuan rumah Asian Games tahun ini, salah satunya dalam proyek pembangunan sarana velodrome, dimana Inggris terlibat secara komersial," katanya.

Proyek velodrome di Jakarta memang melibatkan sebuah perusahaan asal Inggris ES Global sebagai kontraktor utamanya.

Sebagai contoh, Wadubes Rob mengatakan bahwa fasilitas velodrome di Inggris, yang dibangun sebagai sarana untuk pertandingan Olympics 2012, kini menjadi penanda kemanpuan Inggris dalam hal teknologi velodrome.

"Sejak dibangunnya velodrome tersebut, Inggris mewarisi teknologi velodrome yang dapat kami jual ke seluruh dunia sampai sekarang," katanya.

Pewarta: Aria Cindyara
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018