Rokhmin minta PDIP Jambi berjuang menangkan kadernya

Rokhmin minta PDIP Jambi berjuang menangkan kadernya

Ketua DPP PDI Perjuangan bidang Kemaritiman Rokhmin Dahuri (ANTARA/Hafidz Mubarak A)

Jambi (ANTARA News) - Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Kamaritiman, Prof Rokhmin Dahuri minta semua kader PDIP wilayah Jambi untuk berjuang dan berikhtiar memenangkan kadernya yang calon kepala daerah di tiga wilayah provinsi itu.

Usai rapat konsolidasi pemenangan calon Walikota dan Wakil Walikota Jambi, Abdullah Sani-Kemas Alfarizi di Kantor DPD PDIP Provinsi Jambi, Sabtu, Prof Rokhmin mengaku optimistis semua calon kepala daerah di Jambi yang diusung partai berlambang banteng moncong putih itu mampu menang.

"Saya sudah tekankan ke kader perlu ikhtiar dan berdoa semaksimal mungkin supaya tiga calon dari partai kita jadi semua," ujarnya.

Rokhmin mengatakan sudah membakar semangat kader dan simpatisan di Jambi melalui Ketua DPD PDIP Provinsi Jambi dalam orasinya pada kampanye akbar pasangan Abdullah Sani-Kemas Alfarizi, Jumat (22/6) dan dirinya membantu pada saat konsolidasi.

"Jadi kalau kita ingin menang harus berikhtiar dan berdoa. Dan kami berkeyakinan dengan kualitas calon kami, semuanya salah satu putra daerah terbaik," katanya lagi.

Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan era Kabinet Gotong Royong itu juga punya keyakinan rakyat Jambi terbuka dan cerdas untuk memilih pemimpin yang bisa membuat daerah lebih baik.

Sebab itu, seluruh pengurus PDIP katanya harus bisa meyakinkan dan menarik simpati pemilih dalam upaya memenangkan calon.

"Saya juga menekankan calon diusung PDIP jika terpilih duduk, dia bukanlah milik partai tapi milik semua masyarakat," katanya menambahkan.

Seperti diketahui, tiga daerah di Jambi yang menyelenggarakan Pilkada serentak 2018 itu yakni Kota Jambi, Kabupaten Merangin dan Kabupaten Kerinci.
Pewarta : Dodi Saputra
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2018