SANTA CLARA, California (Antara/BUSINESS WIRE) -- Roambee, perusahaan rantai pasokan Internet of Things (IoT) dan visibilitas aset perusahaan, hari ini mengumumkan telah memperoleh investasi sebesar dua miliar dolar AS dari MDI Ventures, modal ventura milik Telkom Indonesia. Dengan investasi ini, Roambee hampir merampungkan target pendanaan sebesar 10 miliar dolar AS dan laju ekspansinya di tujuh negara hanya dalam waktu 14 bulan. Investasi dari MDI akan digunakan untuk mendukung upaya Roambee untuk masuk ke pasar logistik Indonesia dan Asia Tenggara yang tengah berkembang pesat. Pelanggan pertama Roambee di Asia Tenggara tak lain adalah Telkom Indonesia.

"Peluang bisnis di Indonesia sungguh besar," ujar CEO Roambee Sanjay Sharma. "24 persen PDB negara ini dialokasikan pada logistik - salah satu yang terbesar di dunia. Investasi dari MDI memungkinkan Roambee untuk mendukung percepatan transformasi digital korporat pada seluruh sektor visibilitas pemantauan aset dan pengiriman rantai pasokan."

Pesatnya pertumbuhan modal ventura asal Asia, seperti MDI, merubah laju investasi global, karena, untuk pertama kalinya, berhasil melampaui modal ventura asal AS. Tak kalah penting, riset terbaru menunjukan pasar logistik Indonesia diproyeksikan akan mencapai nilai 240 miliar dolar AS pada 2021.*

Setelah mengkaji lebih dari 7.000 perusahaan di sektor logistik berbasis IoT, MDI ventures memutuskan memilih berinvestasi pada Roambee karena memiliki kemampuan tracking, tracing, dan monitoring yang handal dan real-time melalui beragam jenis sensor, yang secara bersamaan mampu menjalankan analitik dan pelaporan prediktif.

CEO MDI Ventures Nicko Widjaja mengatakan, "Solusi Roambee yang terintegrasi sangat cocok untuk menjawab berbagai tantangan di ekosistem rantai pasokan Indonesia, yang kami harapkan dapat rampung dan menjadi salah satu layanan korporat dari Telkom Indonesia pada akhir tahun ini."

Berkantorpusat di Jakarta dan beroperasi di Singapura dan Silicon Valley, MDI Ventures memadukan model modal ventura dengan layanan strategi go-to-market di Indonesia setelah membuat investasi finansial. MDI Ventures saat ini adalah modal ventura korporat Indonesia paling aktif yang berinvestasi di 10 negara dan lebih dari tujuh perusahaan teknologi. Kerjasama antara MDI Ventures, Telkom Indonesia, dan Roambee adalah contoh terkini dari pendekatan strategis yang sangat ampuh.

"Merupakan kehormatan bagi kami untuk memperoleh investasi dari MDI Ventures yang percaya kepada visi kami," tambah Sharma. "Kami sangat optimistis terhadap perkembangan rantai pasokan berbasis IoT dan dampaknya terhadap Indonesia. Investasi ini akan membantu kami melanjutkan pertumbuhan bisnis kami."

Tentang Roambee Corporation

Roambee Corporation (www.roambee.com) adalah perusahaan Silicon Valley yang mentransformasi proses logistik rantai pasokan dan pengelolaan aset di dalam, di luar, dan in-transit untuk perusahaan global. Didirikan pada 2013, perusahaan ini menyediakan solusi sensor, perangkat lunak, dan teknologi cloud eksklusif untuk menangkap, menyediakan, melaporkan, menganalisa, dan memahami data di seluruh dunia.

Dengan Roambee, pelanggan memperoleh kendali dan visibilitas yang lebih baik terhadap barang dan aset mereka, yang dilengkapi fitur real-time monitoring, siaga, dan wawasan untuk membantu korporasi memitigasi risiko, meningkatkan operasi, dan meraih keuntungan lebih banyak. Pada 2018, Roambee berhasil meraih penghargaan "IoT Sensor Company of the Year" dari Compass Intelligence, meraih predikat "Innovator" dari IDC Market Intelligence, dan penghargaan "Multi-Connectivity Asset Tracking" dari ABI Research. Jajaran investor Roambee diantaranya adalah Deutsche Telekom, MDI Ventures, dan investor-investor Silicon Valley lainnya.

Tentang MDI Ventures

MDI Ventures adalah modal ventura milik Telkom Indonesia yang berfokus pada penanaman modal pada startup tahap menengah di seluruh dunia. Portofolio MDI ventures meliputi lebih dari 30 perusahaan di lebih dari tujuh vertikal industri teknologi dan 10 negara termasuk AS, ASEAN, Jepang, Korea Selatan, Australia, dan India.

Sumber - https://www.prnewswire.com/news-releases/indonesia-logistics-market-is-expected-to-reach-usd-240-billion-by-2021-ken-research-669866643.html

Baca versi aslinya di businesswire.com: https://www.businesswire.com/news/home/20180621005404/en/

Kontak
Roambee Corporation
Kris Kraves, 805-527-7733
media@roambee.com
atau
MDI Ventures
William Gozali
Head of Investment
willam.gozali@mdi.vc

Sumber: Roambee Corporation

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2018