Dumai, Riau (ANTARA News) - Ustad Abdul Somad (UAS) dijadwalkan jadi khatib Salat Idul Fitri 1439 H di Lapangan Bukit Gelanggang Kota Dumai Jalan HR Subrantas, juga lokasi sholat Wali Kota Zulkifli As bersama keluarga dan rombongan.

Plt Kepala Bagian Kesra Setdako Dumai Amiruddin memastikan kehadiran Ustad kondang asal Pekanbaru Riau tersebut, dan mengajak semua masyarakat umum untuk meramaikan dan menggelar shalat Idul Fitri di taman kota tersebut.

"Pemerintah dumai menggelar pelaksanaan salat Idul Fitri di lima titik, dan wali kota dijadwalkan salat dengan Ustad Somad sebagai khatib di taman bukit gelanggang," kata Amiruddin, Rabu.

Dikatakan, rencana kehadiran UAS ini sudah dibahas Pemerintah Dumai dalam rapat koordinasi pelaksanaan malam takbir dan Salat Idul Fitri pada Rabu (6/6) lalu, bersama unsur instansi terkait lain.

Pemerintah Dumai juga menggelar shalat Id di empat titik lain tersebar di Kecamatan Dumai Barat, Sungai Sembilan dan Bukit Kapur, ditambah pengurus masjid mengadakan di lingkungan masing masing.

Empat titik lokasi shalat Id Pemkot Dumai, yaitu Masjid Al Manan Kelurahan Bagan Besar dihadiri Wakil Wali Kota Eko Suharjo, Masjid Nur Syaadah Teluk Makmur Sekda M Nasir, Masjid Baitul Falah Sungai Sembilan dan Masjid Raya As Salam Dumai Barat.

"Kami mengajak masyarakat agar bersama menjaga situasi selama pelaksanaan shalat id dan lebaran," sebutnya.

Pemkot Dumai juga menggelar tabligh akbar, dimulai dari Jalan Putri Tujuh menuju Sultan Sarif Kasim, Budi Kemuliaan, Tegalega, Bukit Datuk hingga kembali ke titik awal.

Sementara, Kepolisian Resort Dumai menurunkan sebanyak 66 personel pengamanan untuk mengawal pelaksanaan aktivitas rangkaian ibadah Idul Fitri 2018, dan mengantisipasi gangguan.

"Ada 66 personel polisi yang akan mengawal dan mengamankan prosesi shalat ied agar ibadah berjalan lancar dan aman," kata Kabag Ops Polres Dumai Kompol GTP Siringo Ringo pada wartawan.

Baca juga: Dakwah Ustaz Abdul Somad tersedia dalam NSP

Pewarta: Abdul Razak
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2018