Bandung (ANTARA News) - Kepala Biro Humas dan Protokol Provinsi Jawa Barat Sonny S Adisudarma mengatakan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan atau Aher akan menjadi khotib Shalat Ied 1 Syawal 1439 H/2018 Masehi di Lapangan Gasibu Bandung, meskipun Aher sudah tidak menjabat sebagai gubernur saat lebaran nanti.

"Sebagai khatib akan hadir Dr. H. Ahmad Heryawan, Lc. M. Si. Untuk Imam sholat ied insyaallah akan menghadirkan Kh Ma'mun Abdurrohman S.pdi, Pimpinan Pesantren Al-Qur'aaniyyah yang juga Imam Masjid Agung," kata Sonny S Adisudrama, di Bandung, Senin.

"Ini juga sekaligus undangan terbuka bagi kaum muslimin warga Jawa Barat untuk melaksanakan shalat Ied di Lapangan Gasibu, bagi yang membawa kendaraan kami siapkan tiga tempat parkir yaitu di area parkir Gedung Sate, Gedung DPRD dan di area parkir Pusdai Jabar," lanjut Sonny.

Kesempatan ini juga dapat dimanfaatkan untuk bersilaturahim dengan Ahmad Heryawan (Aher) yang melepas jabatan Gubernur Jawa Barat per tanggal 13 Juni 2018.

"Kami persilakan warga jika ingin bertemu dan bersilaturahim dengan Pak Aher, di Idul Fitri pertama beliau pascapurna tugas sebagai Gubernur Jawa Barat," ujar Sonny.

Sementara itu, di hari yang sama menurut rencana Plh Gubernur Jawa Barat akan menggelar Open House di kediaman dinas Gubernur Jawa Barat, Gedung Negara Pakuan, Jalan Oto Iskandar Dinata No. 1 Kota Bandung.

"Tradisi open house seperti biasanya kita gelar di Gedung Pakuan, terbuka untuk semua kalangan masyarakat dan dilaksanakan selepas Sholat Ied atau pukul 08.30 hingga 16.00 WIB," katanya.

Baca juga: Gubernur Aher lepas ribuan peserta mudik gratis

Baca juga: Aher fokus dukung kampanye Sudrajat-Syaikhu usai 13 Juni

Baca juga: Gubernur Aher: jalur mudik Jabar siap dan aman

Pewarta: Ajat Sudrajat
Editor: Monalisa
Copyright © ANTARA 2018