Bandarlampung (ANTARA News) - Komandan Brigade Infanteri-3 Marinir di Lampung menggelar apel gabungan dalam rangka antisipasi teror dan pengamanan pelaksanaan Asian Games 2018.

Apel Gabungan ini diawali dengan pemeriksaan pasukan, kelengkapan dan pengecekan kesiapan personel untuk menunjang tugas pokok pengamanan dan kesiapsiagaan bila sewaktu-waktu dibutuhkan.

Apel tersebut digelar di Lapangan Apel Beruang Hitam Batalion Infanteri-9 Marinir, Batu Menyan, Kecamatan Teluk Pandan, Kabupaten Pesawaran, Lampung, Kamis.

Dalam sambutannya, Komandan Brigade Infanteri-3 Marinir Kolonel Marinir Bambang Hadi Suseno menegaskan bahwa satgas yang sudah disiapkan benar-benar dilatih secara matang agar sewaktu-waktu digerakkan telah siap untuk membantu Polri.

Selain itu juga membantu pemerintah daerah sesuai Undang-Undang TNI Nomor 34 Tahun 2004 tentang Tugas TNI, diantaranya membantu polisi dan pemerintah daerah guna menjaga stabilitas dan keamanan.

"Termasuk pasukan antiteror yang harus menguasai bidang tersebut, sehingga harus berlatih dengan sungguh-sungguh. Lebih baik mandi keringat di medan latihan dari pada mandi darah di daerah pertempuran," katanya.

Dia mengatakan yang perlu digarisbawahi jika diminta bantuan lebih baik selalu ada dan siap daripada ada tapi tidak siap.

Dalam apel gelar pasukan ini Danbrigif-3 Marinir juga mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa serta mengucapkan selamat Idul Fitri 1439 Hijriah dan memberikan bingkisan secara simbolis kepada prajurit Brigif-3 Marinir.

Pewarta: Budisantoso Budiman
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018