Bengkalis, Riau (ANTARA News) - Aparat Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang tiba di rumah dinas Bupati Bengkalis Amril Mukminin pada Jumat (1/6) pukul 11.30 WIB baru menyelesaikan penggeledahan sekitar pukul 20.40 WIB.

Usai penggeledahan yang berlangsung sembilan jam lebih itu, petugas KPK menggunakan empat mobil untuk mengangkut barang sitaan dari kediaman bupati tersebut.

"Dari lokasi tersebut ditemukan uang sekitar Rp1,9 miliar yang akan didalami lebih lanjut keterkaitannya dengan perkara yang sedang ditangani," kata juru bicara KPK, Febri Diansyah, merujuk pada penyidikan kasus korupsi terkait proyek peningkatan Jalan Batu Panjang - Pangkalan Nyirih di Kabupaten Bengkalis tahun 2013-2015.

Tim KPK selama penggeledahan memeriksa semua ruangan yang ada di rumah dinas tersebut, serta mengkopi data dalam telepon genggap aparat protokoler yang berada di kediaman Bupati.

Mereka juga menggeledah empat kendaraan di garasi kediaman Bupati, yakni mobil Toyota Innova warna hitam Nopol BM 1099 BY, Honda CRV warna hitam Nopol BM 1185 JQ, Toyota Camry warna hitam Nopol BM 1114 DK dan Mitsubishi Triton warna putih Nopol BM 8224 D.
 

Pewarta: Abdul Razak, Siti Zubaidah
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2018