Jakarta (ANTARA News) - Sejumlah topik pemberitaan menjadi yang terpopuler di Antara News antara lain prediksi final Liga Champions, begal di Bekasi tewas dibacok korbannya, dan Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto pimpin konsolidasi pemenangan Saifullah Yusuf (Gus Ipul)-Puti Guntur Soekarno dalam Pilkada Jawa Timur 2018.

Prediksi Real Madrid vs Liverpool

Liverpool siap menghadapi juara bertahan Real Madrid dalam laga final Liga Champions yang digelar di Kiev, Ukraina, pada Sabtu waktu setempat, atau Minggu dini hari WIB.

Real Madrid mengkilap karena mengoleksi 12 trofi Liga Champions, dan berusaha menyabet gelar ke-13 dalam perhelatan elite sepak bola di Eropa itu. Sementara Liverpool digadang-gadang siap memutus ambisi pasukan asal Spanyol itu. Kedua tim siap bertarung dalam final Liga Champions yang bakal disiarkan secara langsung, Minggu dini hari, pukul 01.45 WIB. Duel tersebut akan ditayangkan secara langsung oleh SCTV.

Real Madrid benar-benar sedang menjemput asa untuk mengangkat trofi si Kuping Besar. Hanya saja pelatih tim berjuluk The Merengues itu, Zinedine Zidane menghadapi dilemma mengenai penyusunan pemain, antara menurunkan Gareth Bale atau Karim Benzema?

Begal di Bekasi tewas dibacok korbannya

Seorang pelaku begal bernama Aric Saipulloh tewas di tangan korbannya saat sedang beraksi di Jalan Layang Summarecon, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat, Rabu (23/5) malam.

"Aric tewas akibat sabetan celurit miliknya sendiri yang jatuh ke tangan pelaku berinisial MIB (19) saat keduanya terlibat duel," kata Kasat Reskrim Polrestro Bekasi Kota AKBP Jairus Saragih, di Bekasi, Jumat (25/5).

Selain menewaskan Aric, kejadian tersebut juga melukai Indra Yulianto selaku rekan Aric dengan luka serius karena terkena sabetan celurit.

Hasto pimpin konsolidasi pemenangan Gus Ipul-Puti

Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia (DPP PDI) Perjuangan Hasto Kristiyanto memimpin konsolidasi pemenangan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf (Gus Ipul)-Puti Guntur Soekarno dalam Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) 2018.

"Saya diminta Ketua Umum Megawati Soekarnoputri untuk memimpin konsolidasi bersama Wasekjen Ahmad Basarah," ujar Hasto, di sela-sela persiapan konsolidasi di kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Jawa Timur di Surabaya, Jumat malam (25/5).

Konsolidasi, menurut dia, tidak hanya untuk memperkuat dukungan, tapi juga sebagai bahan evaluasi untuk mengintegrasikan seluruh kegiatan yang tujuannya memenangkan pasangan yang didukungnya.

Menteri Yohana deklarasikan sekolah ramah anak di Tangsel

Tangerang Selatan (ANTARA News) - Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana Yambise, mendeklarasikan sekolah ramah anak di Sekolah Dasar (SD) Swasta Bethesda Ciputat, Kota Tangerang Selatan, Provinsi Banten.

"Deklarasi ini sebagai upaya pemerintah mewujudkan Indonesia sebagai Negara Layak Anak di tahun 2030. Secara bertahap, deklarasi terus dilakukan," kata Yohana di Tangerang Selatan.

Kasus kekerasan di Indonesia, menurut dia, cukuplah besar sehingga perlu penanganan serius agar Indonesia bisa menanamkan perdamaian dalam jiwa masyarakatnya.

Rekam biometrik kurangi antrean jamaah Indonesia di Tanah Suci

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mengatakan rekam biometrik di asrama haji yang dimulai tahun ini akan mengurangi antrean jamaah Indonesia saat tiba di Arab Saudi.

"Jadi kalau selama ini jamaah haji kita harus menunggu berjam-jam baik di bandara Jeddah maupun di Madinah, sekarang sudah bisa dilakukan di asrama haji," kata Lukman di Jakarta, Sabtu malam.

Dia mengaku bersyukur pihak Indonesia bisa meyakinkan otoritas Saudi agar bisa memberlakukan kebijakan itu, terutama dari pihak imigrasi.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2018