Jakarta (ANTARA News) - Sejumlah penyanyi papan atas Indonesia yang dikoordinasikan Asosiasi Industri Rekaman Indonesia melalui perusahaan rekaman yang menjadi anggotanya ikut terlibat menyukseskan Asian Games 2018.

"Keterlibatan kami bersama para artis ini di Asian Games bukan untuk mencari keuntungan, ini murni karena merasa Asian Games adalah milik kita semua dan harus kita dukung," kata Jusak Irwan Sutiono, salah satu Direktur ASIRI, seperti dirilis tim Media INASGOC, Sabtu.

Di antara artis penyanyi tersebut adalah Afgan, Anji, Armada, Ariel Noah, Bunga Citra Lestari, Cakra Khan, Dea, Dipa Barus, Dira Sugandi, GAC, Isyana, Jflow, NEV+, Once Mekel, Shakira, Slank, Via Vallen dan gabungan artis dalam "Energy 18".

Menurut Jusak, Asian Games 2018 sebuah event yang manfaatnya dapat dirasakan seluruh rakyat Indonesia. Oleh karena itu, Asian Games 18 bukan hanya milik pemerintah dan panitia saja, tapi seluruh rakyat Indonesia.

"Ini merupakan momen penting untuk bangsa Indonesia dalam rangka mewujudkan perdamaian di dunia dan khususnya Indonesia," kata Jusak.

Jusak menambahkan bahwa dirinya sangat bangga dapat terlibat dalam kegiatan besar seperti Asian Games 2018 dan berterima kasih kepada panitia pelaksana Asian Games (INASGOC) yang telah bekerja sama dengan artis Indonesia.

Abdee Negara sebagai salah satu produser album ini mengatakan bahwa variasi lagu yang ada di album Asian Games menunjukkan keragaman musik di Indonesia, di mana terdapat lagu pop, reggae, rap sampai EDM. Di album ini dimasukkan alat-alat musik tradisional Indonesia seperti angklung, gendang, suling, dan lain sebagainya.

Sementara itu Isyana Sarasvati yang juga berpartisipasi dalam album ini dengan lagu ciptaannya berjudul "Asia's who we are" senang dapat mencurahkan hatinya di album ini.

"Jadwal saya memang cukup padat, tapi saya sangat ingin terlibat dalam album dan ASIRI telah memberikan kesempatan itu untuk saya," katanya.

Panitia Pelaksana juga melibatkan Persatuan Radio Siaran Swasta Nasional Indonesia (PRSSNI) untuk menyiarkan lagu resmi Asian Games 2018 ke seluruh Indonesia agar gaung Asian Games dapat terdengar dari Sabang hingga ke Merauke.

Gaung tersebut diharapkan dapat meningkatkan rasa memiliki dan kebersamaan masyarakat Indonesia, untuk mendukung dan mengawal Asian Games 2018 sukses dan dapat menjadi kebanggaan bangsa.

Pewarta: Teguh Handoko
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2018