Makassar (ANTARA News) - PT Pertamina (Persero) Marketing Operasional Regional (MOR) VII menyiapkan 3.878 tiket mudik gratis dari Makassar, Sulawesi Selatan yang dikemas dalam Program Pertamina Bareng-Bareng Mudik 2018.

"Tiket gratis ini kami siapkan ke empat daerah tujuan, yaitu Lewoleba, Surabaya, Bau-bau, dan Balikpapan," kata Unit Manajer Komunikasi dan CSR Pertamina MOR VII M Roby Hervindo di Makassar, Selasa.

Roby menjelaskan, kuota yang diberikan bagi keempat rute mudik gratis BBM 2018 ini yakni Makassar-Lewoleba waktu tempuh 27 jam untuk 700 orang, Makassar-Bau Bau (18 jam) untuk 778 orang, Makassar-Surabaya (32 jam) 1.200 orang, dan Makassar-Balikpapan (17 jam) 1.200 orang.

"Seluruh pemudik ini nantinya akan diberangkatkan menggunakan Kapal Laut Pelni melalui Pelabuhan Soekarno Hatta Makassar," jelasnya.

Roby menambahkan, kegiatan Pertamina Bareng-Bareng Mudik 2018 ini merupakan salah satu bentuk apresiasi Pertamina bagi mitra kerja dan konsumen setia Pertamina yang telah mendukung bisnis perusahaan dan berkontribusi bagi kemajuan perseroan.

"Khusus di tahun ini kita juga akan berangkatkan mitra binaan CSR Pertamina sebagai bentuk apresiasi atas jasa-jasa mereka selama ini," ujar Roby.

Baca juga: Pelni-BUMN sediakan 23.908 tiket mudik gratis

Progam ini, kata dia, juga sebagai bentuk dukungan Pertamina untuk memfasilitasi masyarakat yang ingin pulang kampung dengan nyaman dan aman, sekaligus diharapkan bisa mengurangi kamacetan dan kecelakaan lalu lintas.

Adapun untuk pemberangkatan dari Kota Makassar ini, pendaftaran Bareng-Bareng Mudik 2018 telah dibuka mulai tanggal 21-31 Mei 2018, di Sport Center (GOR) Kantor Pertamina MOR VII Jl Garuda No. 1 Makassar, mulai pukul 09.00-16.00 WITA.

"Syaratnya mudah untuk perorangan cukup isi formulir dan bawa fotocopy KTP. Sedangkan untuk keluarga, sertakan fotocopy KTP kepala keluarga dan fotocopy KK (Kartu Keluarga) untuk anggota keluarga yang akan mudik," pungkasnya.

Baca juga: Dishub Tangerang siapkan 2.000 kursi mudik gratis

Pewarta: Nurhaya J Panga
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2018