Jakarta (ANTARA News) - Berbagai acara akan digelar di Jakarta dan sekitarnya hari ini. Mulai dari sidang isbat penetapan awal puasa Ramadhan, seminar bisnis online, talkshow kebijakan tenaga kerja di era digital, diskusi desain UX, hingga Hijab Tren Market Ramadan Season.

1. Kementerian Agama akan menggelar sidang isbat untuk menetapkan awal memulai puasa Ramadan 1439H. Sidang akan dilaksanakan di Auditorium HM Rasjidi Kementerian Agama Jl. MH Thamrin No.6 Jakarta, pukul 17.00 WIB.

2. Seminar eBizTalk#9 - Ralali.com x SAP Express
Pertumbuhan bisnis online tentu tidak terlepas dari dukungan logistic dan juga B2B Marketplace yang sama-sama berpengaruh bagi perkembangan setiap bisnis di Indonesia.

Melihat pertumbuhan ini, Ralali.com bekerjasama dengan SAP Express mengadakan acara seminar eBiztalk#9 yang bertema "Smart Logistics to Improve Your Business" di Grha Niaga Thamrin - Kedasi @The cause Lt.6, Grha Niaga Thamrin Jalan KH. Mas Mansyur, Kebon Melati, Tanah Abang, Jakarta Pusat, pukul 12.00-16.00 WIB.

3. Hear The Experts: Kebijakan Tenaga Kerja di Era Digital
Perkembangan teknologi informasi telah mengubah wajah dunia ketenagakerjaan di Indonesia. Sebuah industri baru di mana pekerja tidak dibayar majikan biasa tapi tergantung proyek atau order berkembang, yang dikenal dengan sebutan gig economy, berkembang pesat.

Pembahasannya akan berlangsung dalam seri diskusi "Hear The Experts" yang menghadirkan akademisi serta perwakilan pembuat kebijkan. Acara yang diinisiasi oleh The Conversation dan ke:kini ruang bersama ini akan digelar di ke:kini ruang bersama, Jalan Cikini Raya No. 43/45, Cikini, Jakarta Pusat, pukul 18.30 - 21.00 WIB.

4. UX Design Chat
Dengan dana terbatas dan begitu banyak hal untuk dipikirkan ketika mendirikan dan menjalankan startup, desain UX sering kali menjadi hal terakhir yang ada di benak banyak pengusaha. Namun saat ini, UX yang hebat tidak lagi hanya menjadi pembeda antara startup, namun ini adalah suatu keharusan.

Desain UX juga memainkan peran kunci dalam membangun UX yang memuaskan pengguna. Oleh karena itu, Studio Flolab bersama BLOCK71 Jakarta menggelar acara "UX Design Chat" di BLOCK71 Jakarta, Aribimo Sentral Lv. 8 Jl. H. R. Rasuna Said, Jakarta Selatan, pukul 18.00-21.00 WIB.

5. Hijab Trend Market Ramadan Season
Survey membuktikan kebutuhan customers meningkat tajam di bulan Ramadan. Hijab Trend Market diadakan guna memenuhi segala kebutuhan customers di bulan Ramadhan dari tanggal 14-20 Mei 2018 di Margo City.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2018