Jakarta (ANTARA News) - PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) mengalihkan operasi rute Bus Transjakarta Koridor 2 (Pulogadung-Harmoni) sehubungan dengan adanya aksi sejumlah organisasi masyarakat di lapangan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Jumat.

"Untuk kondisi di jalur Transjakarta Koridor 2 saat ini sudah dipadati oleh massa. Sehingga pelayanannya kami alihkan," kata Direktur Utama PT Transjakarta Budi Kaliwono.

Rute bus Transjakarta Koridor 2 dialihkan melewati Halte Senen, belok kiri ke Jalan Gunung Sahari, kemudian bergabung dengan Koridor 5 (Ancol-Kampung Melayu), lanjut ke lampu merah Golden, belok kiri melewati Jalan KH Saman Hudi, lewati lampu merah Sawah Besar dan belok kiri ke arah Harmoni. Sementara dari Harmoni ke arah Pulogadung rutenya saat ini masih normal.

"Sejumlah halte yang tidak melayani di Koridor 2, antara lain Halte Atrium, Halte RSPAD, Halte Deplu, Halte Gambir 1, Halte Istiqlal, Halte Juanda dan Halte Pecenongan," ujar Budi.
 
Suasana Aksi Bebaskan Baitul Maqdis di kawasan Monumen Nasional, Jakarta, Jumat (11/5/2018). (ANTARA News/Anom Prihantono)


Dia menuturkan jalur Transjakarta mendekati Halte Istiqlal saat ini sudah dipadati massa sehingga bus-bus Transjakarta dialihkan melalui jalur reguler.

"Dengan begitu, untuk Halte Istiqlal sekarang ini sudah tidak bisa melayani penumpang. Perkembangannya akan kami informasikan kembali," tutur Budi.

Baca juga: Jalanan sekitar Monas padat saat aksi 115
 

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2018