Semarang (ANTARA News) - Calon gubernur dan wakil gubernur Sudirman Said san Ida Fauziyah berjanji membawa kebaikan buruh dan dunia usaha kalau terpilih menjadi pemimpin Provinsi Jawa Tengah dalam pemilihan kepala daerah tahun ini.

"Kesejahteraan buruh meningkat, namun dunia usaha juga tetap berjalan dan maju," kata Ida Fauziyah di Semarang, Selasa.

Dia mengatakan kesejahteraan buruh dan kemajuan usaha bisa tercipta kalau ada iklim hubungan industrial yang sehat dan saling mendukung. "Keduanya harus saling bersinergi," tambah mantan Ketua Umum Fatayat NU ini.

Ida menuturkan pemerintah, dunia usaha dan masyarakat merupakan tiga pilar utama dalam pembangunan. "Buruh merupakan bagian dari masyarakat," katanya.

Dalam 22 Janji Kerja bersama Sudirman Said, dia menjelaskan, ada beberapa langkah yang disiapkan untuk meningkatkan kesejahteraan buruh, termasuk dengan meningkatkan kompetensi dan menggandeng dunia usaha untuk menyediakan rumah murah bagi buruh.

Sudirman dan Ida juga menjanjikan penurunan angka kemiskinan dari 12,2 persen hingga menjadi 6 persen melalui berupaya, termasuk meningkatkan kesejahteraan buruh dan menciptakan wirausahawan-wirausahawan baru.

Pasangan Sudirman Said dan Ida Fauziah bersaing dengan petahanan Ganjar Pranowo dan Taj Yasin dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur Jawa Tengah 2018.

Baca juga: Dua pasang Cagub Jateng deklarasikan kampanye damai
 

Pewarta: Immanuel Citra Senjaya
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2018