Jakarta (ANTARA News) - Mantan gelandang Arsenal Patrick Vieira menyatakan siap melatih di Eropa di tengah terus berkembangnya rumor yang mengaitkan dia dengan posisi yang ditinggalkan Arsene Wenger akhir musim ini nanti.

Vieira yang seperti Wenger berasal dari Prancis, adalah manajer New York City FC sejak 2016 dan menyatakan meskipun tidak mau terburu-buru meninggalkan klub Major League Soccer Amerika Serikat itu dia terbuka untuk tugas di Eropa.

"Saya tidak ingin hal ini dianggap saya ingin pergi karena saya tak ingin pergi. Tetapi jika pertanyaannya semudah hal ini, 'Apakah Anda siap melatih tim di Eropa? maka saya akan jawab, ya. Saya siap," kata Vieira kepada The Times.

"Saya kira kita semua menunaikan tugas ini karena suatu hari kita ingin melatih tim-tim terbesar di Eropa."

Baca juga: Wenger tak ingin urusi kapan persisnya tinggalkan Arsenal

Wenger telah mempersembahkan tiga gelar juara liga dan tujuh Piala FA dalam hampir 22 tahun menukangi Arsenal, dan Vieira, yang bermain bersama dia selama hampir satu dekade, mengatakan sulit memahami kritik yang ditujukan kepada pria berusia 68 tahun itu belakangan ini.

"Saya kira sulit melihat cara dia telah diperlakukan," kata Vieira.  "Para penggemar hidup dalam momen tetapi begitulah dunia yang sedang tinggali ini."

"Arsene sudah ada selama 22 tahun tetapi betapa banyak dia memiliki kesempatan untuk melatih nama-nama yang lebih besar dari pada Arsenal, dia tidak melakukannya karena prioritas dia adalah Arsenal? Kadang-kadang penggemar melupakan hal itu."

Arsenal menjamu Atletico Madrid pada leg pertama semifinal Liga Europa Jumat dini hari nanti, demikian Reuters.

Baca juga: Liga Europa bisa jadi kado perpisahan sempurna Arsene Wenger


 

Pewarta: ANTARA
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2018