KPK geledah rumah kontraktor di Jambi

KPK geledah rumah kontraktor di Jambi

Gubernur Jambi Zumi Zola Zulkifli (tengah) memberikan keterangan pers pasca penetapan statusnya sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi di Jambi, Sabtu (3/2/2018). Zumi Zola masih menjalankan aktifitasnya sebagai Gubernur Jambi dan mengatakan akan kooperatif mengikuti proses hukum yang berlaku dan meminta media dan masyarakat menghormati asas praduga tak bersalah. (ANTARA /Wahdi Septiawan)

Jambi (ANTARA News) - Sejumlah penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah rumah mewah milik seorang kontraktor H Jais dalam pengembangan kasus dugaan gratifikasi Gubernur Jambi nonaktif Zumi Zola Zulkifli.

Pantauan dari rumah H Jais di Jalan Kenanga III, Nomor 48 RT 4 Simpang IV Sipin, kecamatan Telanaipura Jambi, Selasa, pengeledahan berlangsung sekitar empat jam mulai pukul 12.30 WIB dan berakhir pukul 16.30 WIB

Terlihat sejumlah polisi bersenjata lengkap mengamankan rumah kontraktor sekaligus pengusaha H Jais ketika petugas KPK menggeledah.

Penggeledahan rumah mewah milik salah kontraktor Jambi yang sekaligus Direktur pemenangan Zumi Zola pada Pilkada 2015 itu diduga terkait kasus gratifikasi Gubernur Jambi nonaktif Zumi Zola.

Sementara itu Ketua RT 4 Kelurahan Simpang IV Sipin, Jamhuri saat dikonfirmasi mengatakan penyidik KPK hanya mengambil sejumlah berkas dari rumah H Jais.

Sebelum penggeledahan, lanjut Jamhuri, petugas KPK menyampaikan pemberitahuan kepada dirinya sebagai Ketua RT setempat untuk menyaksikan penggeledahan.

Belum ada keterangan resmi dari KPK terkait penggeledahan itu, namun warga dan RT setempat memebenarkan sejumlah orang yang masuk ke dalam rumah H.Jais mengenakan rompi bertuliskan KPK.

Baca juga: Enam saksi dipanggil kasus gratifikasi proyek Jambi
Pewarta : Nanang Mairiadi
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2018