Jakarta (ANTARA News) - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto mengaku akan menemui Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

"Kalau rencana (bertemu Prabowo) pasti ada, karena dari awal saya katakan akan mendatangi tokoh-tokoh politik," ujar Wiranto di Jakarta, Senin.

Namun, mantan Panglima TNI itu mengaku perlu terlebih dulu menyesuaikan jadwal dengan Prabowo Subianto.  Wiranto menepis rencana pertemuannya dengan Prabowo sebagai "safari politik".

Menurut dia, kegiatan itu adalah tugas dan kewajibannya sebagai Menko Polhukam, salah satunya berupaya membuat pemilihan kepala daerah, pemilihan anggota legislatif, dan pemilihan presiden mendatang dilaksanakan dengan kondusif tanpa keributan.

"Secara umum, kunjungan saya itu dalam arti agar ada keleluasan bagi masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya dengan aman, jujur dan tidak diintimidasi," tutur dia.

"Jadi jangan kemudian ada kecurigaan macam-macam. Tujuan kita agar Pemilu itu aman-aman saja," terang Wiranto.

Selain Prabowo Subianto, Wiranto juga akan menemui Ketua Umum Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan. Namun, ia belum mau merinci waktu dan lokasi pertemuan.

 

Pewarta: Agita Tarigan
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2018