Jakarta (ANTARA News) - Mobil baru Mitsubishi Pajero Sport Rockford Fosgate Limited Edition yang diperkenalkan PT MItsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 mendapat sambutan positif dari pasar dan bahkan telah membukukan pemesanan sebanyak 112 unit selama empat hari penyelenggaraan pameran otomotif tersebut.

Penjualan tersebut bahkan diakui Kepala Departemen Perencanaan Produk MMKSI, Andri Irawan, cukup di luar perkiraan karena pihaknya awalnya memperkirakan model edisi terbatas yang hanya tersedia 1.000 unit itu akan ludes selama tiga bulan.

"Capaian 100-an itu sudah bagus sekali, karena kami proyeksinya habis tiga bulan," ujar Andri dalam jumpa pers di sela-sela IIMS 2018 di JI Expo Kemayoran, Jakarta, Senin.

Meski demikian, Andri tetap belum bisa memperkirakan secara pasti berapa lama edisi terbatas Pajero Sport Rockford Fosgate bakal diserap pasar.

Andri juga mengungkapkan pihaknya sejauh ini belum merencanakan menjadi Pajero Sport Rockford Fosgate sebagai opsi pembelian standar mapun opsi aksesoris standar baik di tipe Dakar 4x2 pada umumnya maupun pada tipe lain.

"Untuk saat ini kami masih melihat pasar, seperti dikatakan di awal, kami siapkan terbatas 1.000 unit," kata Andri.

Di sisi lain, menanggapi sejumlah komentar komunitas penggemar Pajero Sport, Pajero Indonesia One, yang menyayangkan tidak tersedianya varian berwarna putih untuk Pajero Sport Rockford Fosgate Limited Edition.

"Kenapa cuma hitam, karena memang ini konsepnya terbatas, ya memang warnanya terbatas, dengan jumlah terbatas," ujar Andri.

Baca juga: Pajero Sport sementara pimpin penjualan Mitsubishi di IIMS

Baca juga: Peminat Xpander sebaiknya segera SPK, mulai 1 Mei tak ada subsidi BBN
Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2018