Magetan (ANTARA News) - Sebuah bus dengan pelat nomor AE-7059-M yang mengangkut wisatawan menuju Telaga Sarangan terguling di Desa Dadi, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur, Minggu, menyebabkan tiga orang tewas dan tiga luka.

Menurut Kanit Lakalantas Polsek Plaosan, Magetan, Ipda Ahmad Suryani, bus berpenumpang lebih dari 20 orang itu mengangkut rombongan dari Sidolaju, Widodaren, Ngawi, Jawa Timur.

"Menurut keterangan saksi, bus membawa 22 orang penumpang hendak berekreasi ke Sarangan. Sampai di jalan menanjak, bus tidak mampu melaju dan malah mundur sampai akhirnya terperosok di sawah," katanya.

Akibat kecelakaan tersebut, tiga penumpang meninggal dunia di tempat kejadian, yaitu Ipah (36), Tamini (46) dan Tania (4 tahun) semuanya warga Desa Sidolaju.

Staf visum Kamar Mayat RSUD dr Sayidiman Magetan, Ariska Amir membenarkan kamar mayat RSUD melakukan visum terhadap jenazah tiga korban tersebut.

"Ya betul, tadi ada kiriman tiga jenazah dari Plaosan dalam proses visum," kata Ariska.

Sementara itu, tiga penumpang lainnya yang mengalami luka yaitu Sulistrini (46), Mukarsi (45) dan Yulia (21) menjalani perawatan di Puskesmas Plaosan. Ketiganya juga warga Desa Sidolaju.
 

Pewarta: Louis Rika Stevani dan Siswowidodo
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2018