Jakarta (ANTARA News) - Jembatan Widang penghubung Lamongan-Tuban ambruk, Presiden naik Super Puma ke Majalengka tinjau bandara, KPK rekrut anggota Polri tangani kasus BLBI, Facebook Indonesia minta maaf terkait kebocoran data, hingga kebaya ramah lingkungan ini undang decak kagum di Budapest, menjadi lima berita kemarin yang layak baca.

1. Jembatan Widang penghubung Lamongan-Tuban ambruk
Surabaya (ANTARA News) - Jembatan Widang yang menghubungkan Kecamatan Babat-Widang, atau Kabupaten Lamongan dengan Kabupaten Tuban, Jatim ambruk, kata Kepala BPBD Lamongan, Suprapto.

"Lima anggota sudah diluncurkan ke lokasi, dan saya juga masih perjalanan ke sana untuk melihat lokasinya," kata Suprapto, dikonfirmasi dari Surabaya, Selasa.

Suprapto mengaku, ambrolnya Jembatan Widang berada dalam kewenangan Dinas Perhubungan, namun BPBD Lamongan tetap mengirimkan petugas untuk diperbantukan evakuasi korban.

Baca beritanya di sini.

Baca juga: Langkah-langkah Menhub setelah jembatan Widang ambruk

2. Presiden naik Super Puma ke Majalengka tinjau bandara
Jakarta (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo, Selasa siang, bertolak ke  Majalengka, Jawa Barat untuk meninjau Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) dengan singgah terlebih dahulu di Bandung dan melanjutkan perjalanan ke Majalengka menggunakan helikopter Super Puma milik TNI AU.

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin dalam keterangannya di Jakarta, Selasa, menyebutkan Presiden juga diagendakan menghadiri Peringatan Hari Lahir ke-58 Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) di Kota Bandung.

Berita lengkapnya di sini.

3. KPK rekrut anggota Polri tangani kasus BLBI
Jakarta (ANTARA News) - Komisi Pemberantasan Korupsi merekrut kembali anggota Polri Muhammad Irhamni untuk menangani kasus penerbitan Surat Keterangan Lunas (SKL) BLBI yang menguntungkan bos PT Gajah Tunggal Tbk Sjamsul Nursalim, selaku obligor BDNI sebesar Rp4,58 triliun.

"Dia direkrut untuk menyelesaikan kasus yang khusus," kata Ketua KPK Agus Rahardjo, di Jakarta, Selasa.

Irhamni pernah menjabat Ketua Satuan Tugas Penyidikan perkara SKL BLBI, setelah dia meningkatkan status tersangka kepada mantan Kepala BPPN Syafruddin Asyad Temenggung, kemudian dirinya kembali ke Polri setelah masa kerjanya di KPK berakhir.

Baca berita selengkapnya di sini.

4. Facebook Indonesia minta maaf terkait kebocoran data
Jakarta (ANTARA News) - Kepala Kebijakan Publik Facebook untuk Indonesia Ruben Hattari meminta maaf terkait kebocoran data satu juta pengguna salah satu penyelenggara sistem elektronik (PSE) tersebut di Indonesia.

"Kejadian ini adalah bentuk pelanggaran kepercayaan dan kegagalan kami untuk melindungi data pengguna, kami mohon maaf atas kejadian tersebut," kata Ruben dalam Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) Komisi I DPR, di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa.

Baca berita lengkapnya di sini.

5. Kebaya ramah lingkungan ini undang decak kagum di Budapest
London (ANTARA News) - Busana kebaya kontemporer rancangan desainer Mira Indria melenggang cantik diiringi lagu "Cintaku" dari Chrisye, mencuri perhatian dan decak kagum penonton pada peragaan busana tahunan di Budapest, Hongaria.

Sesuai tema Global Fashion Week tahun ini yaitu "Sustainable Fashion", rancangan busana khas Indonesia karya Mira Indria dibuat spesial dari bahan ramah lingkungan, demikian keterangan Pensosbud KBRI Budapest yang diterima Antara London, Selasa.

Selengkapnya di sini.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Monalisa
Copyright © ANTARA 2018