Jayapura (ANTARA News) - Presiden Jokowi, Kamis (12/4) dijadwalkan meninjau pembangunan Jembatan Holtekamp, penghubung antara Hamadi-Holtekam.

Kepala Balai Besar Pembangunan Jalan Nasional (BBPJN) Wilayah X Jayapura Oesman Marbun kepada Antara, Rabu mengatakan, Presiden yang didampingi ibu Iriana Joko Widodo akan meninjau pembangunan jembatan yang dijadwalkan selesai Juli mendatang.

Kunjungan Presiden Jokowi ke Jembatan Holtekamp merupakan kedua kalinya setelah peletakan batu pertama 9 Mei 2015.

Pembangunan jembatan Holtekamp saat ini tinggal penyelesaian akhir (finishing) setelah kedua bentangannya selesai dipasang, kata Oesman.
 
Jembatan Holtekamp, Jayapura, Papua, yang selesai 95 persen pembangunannya, tampak, Rabu (11/4/2018). Jembatan yang dikerjakan Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tersebut rencananya mulai bisa dipergunakan pada Juli 2018. (ANTARA/Yulius Satria Wijaya)
Jembatan yang menghubungkan Hamadi-Holtekamp ini dapat mempercepat waktu tempuh dibanding melewati rute saat ini.

Sebelumnya untuk mencapai kawasan perbatasan RI-Papua Nugini (PNG) di Skouw dibutuhkan waktu dua jam, namun bila melewati jembatan itu dapat dipersingkat sekitar satu jam perjalanan, kata Marbun.

Jembatan sepanjang 732 meter itu menjadi ikon baru Kota Jayapura dan kebanggaan Papua.

Kamis (12/4) Presiden dan rombongan setelah meninjau Jembatan Holtekamp dijadwalkan melanjutkan perjalanan ke Asmat melalui Timika.
Jembatan Holtekamp, Jayapura, Papua, yang selesai 95 persen pembangunannya, tampak, Rabu (11/4/2018). Jembatan yang dikerjakan Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tersebut rencananya mulai bisa dipergunakan pada Juli 2018. (ANTARA /Yulius Satria Wijaya)
 
Pekerja menyelesaikan pembangunan jembatan Holtekamp, di Jayapura, Papua, Rabu (11/4/2018). Jembatan yang dikerjakan Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tersebut rencananya mulai bisa dipergunakan pada Juli 2018. (ANTARA /Yulius Satria Wijaya)

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2018