Jakarta (ANTARA News) -  Niantic, pengembang gim Pokemon GO, mengumumkan serangkaian kegiatan yang akan berlangsung hingga 22 April untuk merayakan Hari Bumi, termasuk di antaranya acara bersih-bersih sampah.

Karena gim itu membuat orang-orang berkumpul di ruang-ruang publik, Niantic bermitra dengan lembaga-lembaga swadaya masyarakat lokal di berbagai belahan dunia untuk mengajak para pemain Pokemon GO membentuk tim untuk membersihkan ruang-ruang publik serta memberikan penghargaan. Makin banyak orang yang muncul dan membantu, makin besar penghargaan dalam gimnya.

"Semua trainer akan mendapatkan akses ke item avatar istimewa untuk perayaan Hari Bumi dan mereka yang bekerja sama berpartisipasi dalam acara bersih-bersih di seluruh dunia akan mendapatkan hadiah unik di gim," kata Niantic sebagaimana dikutip laman The Verge.

Kalau jumlah pemain yang ikut secara global sampai 1.500 orang, akan ada dua kali kesempatan menangkap stardust, Pokemon darat, air dan rumput yang terbuka selama 48 jam Jika lebih dari 3.000 pemain yang berpartisipasi dalam acara bersih-bersih, akan ada tiga kali kesempatan menangkap stardust dan Pokemon darat, air dan rumput yang tersedia selama 48 jam untuk trainer di seluruh dunia.

Pokemon GO akan menggelar 37 acara di 12 negara untuk Hari Bumi. Di Asia, acara bersih-bersih Pokemon GO diadakan di China dan Jepang. Sayangnya Indonesia tidak masuk dalam kalender acara itu.

Penerjemah: Natisha Andarningtyas
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2018