Jakarta (ANTARA News) - Kemlu panggil Dubes Saudi terkait eksekusi WNI, Presiden Jokowi temui WNI di Selandia Baru, gedung DPR kebakaran, Pemerintah dan operator tak bocorkan data pelanggan seluler, Novel Baswedan segera jalani operasi tahap dua, menjadi berita kemarin yang layak baca.

1. Kemlu panggil Dubes Saudi terkait eksekusi WNI
Jakarta (ANTARA News) - Kementerian Luar Negeri RI memanggil Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia Osama Mohammed Al-Shuaibi untuk meminta penjelasan resmi mengenai warga negara Indonesia (WNI) Zaini Misrin yang dieksekusi di Saudi tanpa pemberitahuan terlebih dahulu kepada Indonesia.

"Pemerintah Indonesia sudah meminta penjelasan resmi dengan memanggil Dubes Arab Saudi di Jakarta untuk menyampaikan keprihatinan dengan proses eksekusi yang dilakukan tanpa notifikasi," kata irektur Perlindungan WNI dan Badan Hukum Indonesia Kemlu RI, Lalu Muhammad Ibal di Jakarta, Senin.

Berita lengkapnya di sini.

2. Presiden Jokowi temui WNI di Selandia Baru
Jakarta (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo menceritakan soal Papua hingga diaspora saat pertemuan dengan para warga negara Indonesia (WNI) yang tinggal di Selandia Baru di Amopura Gathering, Museum Te Papa, Wellington, Senin.

Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin dalam keterangannya yang diterima di Jakarta, Senin, menyebutkan pertemuan dengan WNI ini adalah agenda terakhir dalam kunjungan kenegaraan Presiden Joko Widodo ke Selandia Baru.

Dalam pertemuan tersebut, sejumlah WNI mengajukan pertanyaan mulai dari soal Papua hingga soal diaspora.

Baca beritanya di sini.

3. Gedung DPR kebakaran
Jakarta (ANTARA News) - Gedung Nusantara III lantai 4 Komplek Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, Senin malam dikabarkan mengalami kebakaran yang ditandai asap putih keluar di lantai 4 tapi tidak ada api.

Para pegawai Sekretariat Jenderal DPR RI dan Sekretariat Jenderal MPR RI, tampak turun dari ruang kerjanya dan berkumpul di lobi gedung Nusantara III, untuk menghindari kemungkinan resiko kebakaran.

Berita selengkapnya di sini.

4. Pemerintah dan operator tak bocorkan data pelanggan seluler
Jakarta (ANTARA News) - Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara menegaskan pemerintah dan operator tidak mungkin dengan sengaja membocorkan data kependudukan selama registrasi ulang nomor telepon prabayar.

"Saya yakin (Ditjen) Dukcapil tidak mungkin (membocorkan), Dukcapil dalam mengelola tunduk pada UU Administrasi Kependudukan. Operator tidak punya niat melakukan pembocoran data pelanggannya," ujar Rudiantara dalam rapat kerja dengan Komisi I DPR RI yang juga dihadiri pimpinan operator di Gedung Nusantara II, Jakarta, Senin.

Baca berita selengkapnya di sini.

5. Novel Baswedan segera jalani operasi tahap dua
Jakarta (ANTARA News) - Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah menginformasikan bahwa Novel Baswedan segera menjalani operasi mata tahap dua di Singapura.

"Hari ini Novel berangkat ke Singapura untuk persiapan kontrol sebelum operasi. Jadwal kontrol 20-21 Maret 2018," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah di Jakarta, Senin.

Baca berita lengkapnya di sini.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2018