Jakarta (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo berjalan kaki bersama sejumlah pelajar dan mahasiswa Indonesia di Selandia Baru di sekitar Water Front Wellington pada Senin pagi.

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin dalam keterangan tertulis menyebutkan berjalan pagi menjadi awal kegiatan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Selandia Baru.

Pada kesempatan itu, Presiden dan Ibu Negara mengajak beberapa pelajar dan mahasiswa Indonesia yang sedang menuntut ilmu di negari kiwi itu berjalan kaki bersama.

Keduanya pun menyempatkan diri mengobrol dengan mereka untuk mengetahui kesulitan-kesulitan selama menempuh pendidikan di negara itu.

Presiden dan Ibu Iriana rencananya kemudian akan bertolak ke Government House untuk bertemu Gubernur Jenderal Selandia Baru Sir David Gascoigne.
 


Setelah acara tersebut, Presiden diagendakan mengunjungi Pukeahu War Memorial untuk melakukan upacara peletakkan karangan bunga. Siang harinya Presiden akan mendapat jamuan makan siang kenegaraan.

Agenda berikutnya adalah menghadiri pertemuan dalam CEO Forum di The Majestic Centre. Forum tersebut dijadwalkan akan dihadiri oleh 28 CEO dari Indonesia dan Selandia Baru.

Pada sore harinya Presiden akan bertolak ke Gedung Parlemen Selandia Baru untuk melakukan pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri Selandia Baru Jacinda Ardern.

Presiden akan disambut oleh Ketua Parlemen Selandia Baru Trevor Mallard. Selesai melakukan pertemuan bilateral, Presiden direncanakan bertemu dengan masyarakat Indonesia di Museum Te Papa.

Kegiatan ini merupakan rangkaian terakhir dalam kunjungan kenegaraan sebelum Presiden pulang ke Tanah Air.

Presiden dan rombongan dijadwalkan tiba di Tanah Air pada Selasa, 20 Maret 2018 dini hari.

Pewarta: Hanni Sofia
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2018