Jakarta (ANTARA News) - Striker Belgia Michy Batshuayi mencetak gol cantik yang berbuah kemenangan Borussia Dortmund atas Hannover dengan skor 1-0 pada Bundesliga pekan ke-27 di Signal Iduna Park.

Kemenangan ini membuat Borussia Dortmund bertahan di posisi tiga zona Liga Champions dengan 48 poin, memimpin tiga poin dari Frankfurt di posisi empat.

Batshuayi, yang dipinjam dari Chelsea setengah musim ini, memberi Dortmund tiga poin melalui sebuah gol cantik yang dicetak melalui sisi luar kakinya sambil membelakangi gawang. Gol itu tercipta meneruskan tendangan penjuru Andre Schuerrle pada menit 24.

Pemain timnas Belgia itu telah menemukan performa terbaiknya karena menceploaskan delapan gol dalam 12 pertandingan untuk Dortmund.

Baca: Marco Reus perpanjang kontrak dengan Dortmund selama empat tahun

Gol tersebut merupakan yang keenam di liga Jerman dalam tujuh pertandingan Bundesliga, setelah Batshuayi menghabiskan banyak waktu sebagai penghuni bangku cadangan dalam skuat Chelsea.

Hanover memiliki kesempatan untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-81 saat Jonathas menyamabar sebuah tendangan bebas, namun gol itu dianggap offside oleh wasit.

Tepat sebelum peluit akhir, pemain sayap Dortmund Maximilian Philipp melepaskan sepakan yang membentur tiang gawang.

Kemenangan Dortmund dan Schalke pada akhir pekan ini setidaknya menunda pesta juara Bayern Munchen yang akan menghadapi RB Leipzig pada dini hari nanti, demikian AFP.

Baca: Hanya raih skor kaca mata, Dortmund tersingkir dari Liga Europa

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018