Liverpool (ANTARA News) - Pelatih Liverpool Jurgen Klopp mengaku telah mengetahui cara untuk mengatasi Manchester City pada pertandingan perempatfinal Liga Champions yang digelar pada 5 April 2018.

Menurut Klopp, Liverpool dapat menundukkan City asalkan memainkan sepak bola yang berani dan menunjukkan karakter permainan yang sesuai dengan ciri khas Liverpool, yaitu menyerang hingga akhir laga.

Selain itu, Liverpool adalah satu-satunya tim yang mampu mengalahkan Manchester City di ajang Liga Inggris (Premier League) pada Januari lalu. Pertandingan itu akan menjadi modal berharga untuk The Reds.

"Dua pertandingan yang sangat ketat," Klopp kepada Liverpool Echo terkait hasil undian perempatfinal Liga Champions, Sabtu.

Baca: Liverpool lolos ke perempatfinal bukanlah kejutan besar, kata Klopp

"Jika kami bisa memainkan gaya kami, filosofi dan menggabungkannya dengan sikap dan hal-hal seperti ini, juga keberanian, maka ada sesuatu untuk kami," katanya.

"Mereka fantastis bagi saya sebagai manajer dan Anda tahu jika bermain untuk City, mereka melakukannya di level tertinggi, mereka tidak mempertahankan hasilnya, mereka terus melakukannya," kata Klopp

Klopp justru mencemaskan pertandingan Derby Merseyside melawan Everton yang hanya berselang dua hari dari laga melawan Manchester City.

Baca: Perempat final Liga Champions sudah diundi, dua klub Inggris bertemu

Di sisi lain, Klopp meyakini bahwa City berharap tidak bertemu Liverpool di babak perempatfinal

"Mereka tidak menginginkan kami," kata Klopp. "Kami semua tahu tentang itu, catatan kami tidak terlalu buruk melawan City."

Kendati demikian, Manchester City bisa saja tampil habis-habisan melawan Liverpool karena pasukan Pep Guardiola itu akan menjuarai Liga Inggris jika menang dalam dua pertandingan ke depan, demikian ESPN.

Penerjemah: Alviansyah Pasaribu
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018