Empat pasang cagub-cawagub Sumsel ikuti debat publik

Empat pasang cagub-cawagub Sumsel ikuti debat publik

Empat Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Selatan yakni nomor urut satu Herman Deru-Mawardi Yahya (kiri atas), nomor urut dua Saifudin Aswari Rivai-M Irwansyah (kanan atas), nomor urut tiga Ishak Mekki-Yudha Pratomo (kiri bawah), dan nomor urut empat Dodi Reza Alex Noerdin-Giri Ramandha Kiemas (kanan bawah) menyampaikan visi dan misi saat Debat Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan di Palembang, Sumatera Selatan, Rabu (14/32018).. (ANTARA FOTO/Nova Wahyudi)

Palembang (ANTARA News) - Empat pasangan calon Gubernur dan Cawagub Sumatera Selatan mengikuti debat publik yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum provinsi setempat di Palembang pada Rabu malam.

Empat pasangan calon Gubernur dan Cawagub Sumatera Selatan yang mengikuti debat publik itu adalah Herman Deru-Mawardi Yahya nomor urut satu, kemudian pasangan Aswari Rivai-Irwansyah nomor urut dua.

Selanjutnya pasangan Ishak Mekki-Yudha Pratomo nomor urut tiga dan pasangan Dodi Reza Alex-Giri Ramanda nomor urut empat.

Ketua KPU Sumatera Selatan, Aspahani mengatakan, penyampaian visi dan misi program kerja yang dituangkan sebagai program unggulan yang akan dinilai melalui mekanisme debat antarpasangan calon sehingga masyarakat sendiri yang terdapat di Sumatera Selatan mendekati angka enam juta pemilih akan dapat mempertimbangkan dan memahami pasangan calon mana yang lebih realistis dan mampu mewujudkan janji-janji kampanyenya.

Ia berharap, acara debat publik ini memberikan nuansa demokrasi yang lebih baik sehingga mampu memenuhi kebutuhan masyarakat guna memilih pemimpin yang terbaik.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut menyukseskan acara debat publik tersebut.

Pada debat publik itu pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sumsel menyampaikan visi dan misi masing-masing.

Pasangan calon gubernur dan Cawagub Sumsel itu banyak menyoroti infrastruktur terutama jalan yang ada di Sumatera Selatan.

Pilkada serentak 2018 akan diikuti sembilan kabupaten dan kota di Sumsel ditambah pemilihan pasangan gubernur dan wakil gubernur Sumatera Selatan.
(Dari kiri) Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Selatan nomor urut satu sampai empat yakni Herman Deru (kiri)-Mawardi Yahya (kedua kiri), Saifudin Aswari Rivai (ketiga kiri)-M Irwansyah (keempat kiri), Ishak Mekki (keempat kanan)-Yudha Pratomo (ketiga kanan) dan Dodi Reza Alex Noerdin (kedua kanan)-Giri Ramandha Kiemas (kanan) mengikuti Debat Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan di Palembang, Sumatera Selatan, Rabu (14/32018)..  (ANTARA FOTO/Nova Wahyudi)
Pewarta : Susilawati
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2018