Jakarta (ANTARA News) - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno mengungkapkan 70 persen peserta program pemberdayaan ekonomi One Kecamatan, One Center for Entrepreneurship (OK-OCE) adalah perempuan dan ia mengaku sudah memprediksi hal tersebut.

"Sesuai dengan prediksi saya, pasti akan ada banyak perempuan yang bergabung dalam program tersebut. Saya berharap seluruh peserta bisa mengikuti Program OK-OCE secara konsisten," kata Sandi di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin.

"Kami mencatat bahwa jumlah pendaftar Program OK-OCE sampai sekarang sudah menembus angka 30.000 orang," ujarnya menambahkan.

Sandi memperkirakan jumlah tersebut akan terus bertambah, mengingat pendaftaran OK-OCE begitu mudah dilakukan baik secara langsung di kantor-kantor kelurahan maupun melalui laman okoce.me.

Baca juga: Sandiaga sosialisasikan OK-OCE kepada Dewan Kota

Baca juga: ISKINDO dan "OK OCE" dorong peningkatan kesejahteraan masyarakat pesisir Jakarta

Baca juga: Sandiaga terharu OK OCE masuk kawasan elite


Sementara itu, dia mengungkapkan seiring dengan perkembangan teknologi dan informasi, maka perkembangan dan pertumbuhan wirausaha, khususnya untuk jenis startup di Kota Jakarta semakin meningkat.

"Ada tujuh tahapan yang harus ditempuh oleh setiap peserta dalam program tersebut, mulai dari P1 sampai P7. Saya minta semua peserta dapat mengikuti seluruh tahapannya sampai akhir," ungkap Sandiaga

"Harapan saya, semakin banyak warga Jakarta yang bergabung dalam Program OK-OCE, sehingga jumlah pesertanya terus bertambah," pungkasnya.

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2018