Jakarta (ANTARA News) - Kader Partai Gerindra Sandiaga Uno mengatakan penunjukan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjadi calon presiden pada Pemilu 2019, akan ditinjau pimpinan partai berlambang elang itu.

"Kita tinjau nanti. Pertimbangannya dari Pak Prabowo," ujar Sandiaga Uno di Lapangan Arcici, Jakarta, Minggu.

Menurut dia, kelak keputusan terkait penunjukan Anies Baswedan sebagai calon presiden akan ditentukan oleh Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

"Saya menyerahkan semua kepada mekanisme partai. Apapun keputusan yang diambil oleh Pak Prabowo, kami sebagai kader Gerindra selalu patuh sama keputusan partai," kata Sandiaga, yang juga merupakan Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Ia berharap kelak yang diusung sebagai calon presiden oleh Partai Gerindra adalah orang yang dapat menjawab tuntutan masyarakat mengenai lapangan pekerjaan sekaligus dapat mengawal percepatan pembangunan.

"Di sini ada sebuah diskoneksi dimana ekonomi kita bertumbuh tapi lapangan kerja semakin sulit didapat. Ada anggapan bahwa yang ada di Indonesia sekarang tidak hadirkan lapangan kerja yang bagus dan berkualitas. Nah, Gerindra yang harus mengawal perubahan ini," tutur dia.

Pewarta: Agita Tarigan
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018