Karawang, Jawa Barat  (ANTARA News) - Dua hari setelah macet parah akibat sebuah truk besar tiba-tiba berhenti tak bisa jalan sehingga membuat kemacetan parah di Jalan Tol Jakarta-Cikampek, kemacetan panjang terjadi di jalan tol yang sama setelah Bus Primajasa ditabrak truk tronton di wilayah Kabupaten Karawang hari ini yang kemudian menghambat laju kendaraan di belakangnya.

"Kecelakaan itu juga mengakibatkan empat orang luka-luka," kata Kapolres Karawang AKBP Hendy F. Kurniawan di Karawang, Jumat.

Kecelakaan terjadi saat truk ber nopol BE-9203-BG yang dikemudikan Hendra Setiawan, warga Lampung Selatan, melintas di jalan tol ini, dan di Kilometer 50, tiba-tiba oleng ke kiri untuk kemudian menabrak bus Primajasa bernopol B-7388-YZ jurusan Bekasi-Garut yang melintas di sampingnya.

Truk bermuatan tepung itu tiba-tiba menyeruduk lambung bus Primajasa, sampai bus itu menabrak sebuah tiang jembatan yang berada di badan jalan sebelah kiri.

"Kecelakaan itu terjadi diduga akibat sopir truk mengantuk," kata Hendy.

Akibat kejadian itu, pengemudi bus dan tiga penumpang luka luka. Selanjutnya, keempat korban dibawa ke Rumah Sakit Rosela, Karawang.

Selain itu, kecelakaan itu juga mengakibatkan kemacetan panjang sampai sekitar 10 kilometer ke arah Cikampek.

Baca juga: Truk yang sebabkan macet di tol Jakarta-Cikampek sudah dievakuasi

Pewarta: M.Ali Khumaini
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2018