Boyolali (ANTARA News) - Setelah konsernya 28 tahun lalu, band rock Europe akhirnya kembali menyambangi Indonesia dan akan menggelar konser di Boyolali.

Band rock yang terkenal dengan lagu "The Final Countdown" itu akan hadir dalam festival musik rock Volcano Rock Fest, yang digagas oleh Bupati Boyolali Seno Samodro, disela tur dunianya yang dimulai tahun lalu.

"Dalam rangka branding Boyolali nyaman dikunjungi semua orang tidak mengenal SARA, artis kelas dunia akan hadir di Boyolali, InshaAllah," ujar Seno dalam temu media di Pendowo Boyolali, Rabu.

"Sudah dibayar lunas 100 persen ini tidak menggunakan dana APBD," sambung dia.

Konser yang dipromotori Team Boyolali Satu itu akan digelar pada 12 Mei, dan menghadirkan legenda band rock Indonesia God Bless sebagai band pembuka.

Untuk tiket, CEO Rajawali Communication Anas Syahrul Alimi selaku event consultan komser tersebut, mengungkapkan bahwa akan ada pre-sale Rp70.000 pada 4 Maret di Pendopo Boyolali, khusus untuk penonton yang memiliki KTP Boyolali.

Sementara itu, harga reguler untuk konser tersebut adalah Rp100 ribu, dan akan mulai dijual pada 6 Maret.

Anas yang suskes mendatangkan Dream Theater dalam Jogjarockarta Festival tahun lalu itu berharap konser band yang juga tenar dengan lagu "Carrie" itu dapat mendapat sambutan luar biasa dari pecinta rock di Indonesia, khususnya Boyolali.

Pasalnya, Indonesia menjadi negara Asia satu-satunya yang disambangi Europe dalam konser dunia bertajuk "Walk The Earth World Tour 2017-2018."

"Ingin selalu menghadirkan artis luar negeri. Insha Allah kalau saya nyaman dengan mas Anas tahun depan kita hadirkan lebih lagi," ujar Seno.

Gelaran Volcano Rock Festival sendiri akan digelar di Kebon Raya dan Alun-Alun Lor Boyolali dengan menghadirkan hampir 20 band rock dari pulau Jawa.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2018