Jakarta (ANTARA News) - Menteri Luar Negeri Retno L.P. Marsudi mengatakan bahwa post mortem dari korban tenaga kerja wanita (TKW) Indonesia Adelina Lisao yang meninggal dunia di Malaysia diperkirakan selesai pada Rabu.

"Kita menunggu hari ini. Menurut informasi yang kita peroleh dari otoritas di sana (Malaysia), hari ini post mortem akan selesai," kata Retno usai membuka lokakarya Indonesia dan Filipina tentang Kerja Sama Pendidikan Islam di Jakarta, Rabu.

Ia menuturkan bahwa informasi mengenai perkiraan selesainya identifikasi penyebab kematian korban diterima pada Rabu pagi ini.

Selain itu, pihak pemerintah Indonesia melalui Konsulat Jenderal Republik Indonesia Penang telah mendapatkan hak kompensasi yang akan diberikan kepada keluarga korban dari Adelina asal Nusa Tenggara Timur itu.

Retno tidak menyebutkan besaran kompensasi tersebut.


Sebelumnya, Pejabat Konsuler Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Penang Neni Kurniati menegaskan bahwa pembantu yang meninggal setelah disiksa oleh majikannya, Adelina (26), telah bekerja dengan majikannya sejak Desember 2014.

Adelina dilaporkan meninggal dunia pada hari Minggu (11-2-2018) di rumah sakit dan majikannya kini sedang diselidiki atas dugaan pembunuhan terhadapnya.

(Baca juga: Jika dibutuhkan Kemensos siap bantu kasus Adelina)


Pewarta: Martha Herlinawati S
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2018