Jakarta (ANTARA News) - Pebasket Cleveland Cavaliers, Kevin Love, dipastikan tidak perlu menjalani operasi untuk mengobati cedera jari tangan kirinya, namun ia tetap akan absen dari lapangan yang diperkirakan selama delapan pekan.

Laman resmi NBA pada Sabtu WIB menyebutkan hal itu dipastikan setelah Love menjalani pemeriksaan dan konsultasi kesehatan dari tim medis di sebuah fasilitas kesehatan di New York, Amerika Serikat, Kamis (1/2) setempat.

Tim medis tersebut terdiri dari dr. James Rosneck dari tim medis Cavaliers, dr. Steven Maschke dari Kinik Kesehatan Olahraga Cleveland dan dr. Michelle Carlson dari Rumah Sakit untuk Operasi Khusus New York.

Selanjutnya Love akan menjalani perawatan nonoperasi dan proses rehabilitas untuk menyembuhkan cederanya tersebut.
Cedera tersebut dialami Love pada kuarter pertama laga lanjutan NBA kontra Detroit Pistons di Little Caesars Arena, Michigan.

Akibat cedera cukup panjang tersebut, Love yang sebelumnya terpilih masuk menjadi pemain cadangan dalam laga All-Star NBA 2018 harus merelakan tempatnya digantikan oleh point guard Miami Heat, Goran Dragic.
Musim ini, Love memiliki catatan rata-rata 17,9 poin dan 9,4 rebound dengan akurasi tembakan tiga angka 40,4 persen per laga.

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2018