Jabodetabek diguyur hujan hari ini

Jabodetabek diguyur hujan hari ini

Ilustrasi - Nelayan melintas di bawah awan hitam yang menyelimuti langit perairan laut Selat Malaka, kawasan Ujong Blang, Lhokseumawe, Aceh, Sabtu (23/12/2017). Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) meminta warga dan nelayan waspada terhadap meningkat intensitas siklon tropis Tembin di Samudera Pasifik yang berdampak pada cuaca peningkatan curah hujan, gelombang tinggi dan angin kencang di sejumlah daerah di Indonesia. (ANTARA /Rahmad)

Jakarta (ANTARA News) - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi hujan turun di sebagian besar wilayah Jabodetabek hari ini.

Dalam laman resminya, BMKG mengeluarkan peringatan dini waspada potensi hujan disertai kilat/petir di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada siang jelang sore hari.

Siang ini, seluruh Jakarta diprakirakan hujan, kecuali Jakarta Barat dan Jakarta Selatan yang berawan tebal. Pada malam hari, sebagian besar wilayah Jakarta diprediksi cerah berawan, kecuali Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu yang akan diguyur hujan dalam intensitas ringan. 

Sementara itu, kota Tangerang diprediksi berawan sepanjang hari. BMKG memprediksi hujan lokal akan turun pada Rabu dini hari.

Bekasi dan Depok diprakirakan diguyur hujan ringan sepanjang hari, sementara Bogor hanya dilanda hujan ringan pada siang hari.

BMKG juga memperkirakan suhu di wilayah Jakarta hari ini akan berkisar 24 derajat Celcius hingga 28 derajat Celcius dengan kelembaban antara 80 hingga 95 persen.
Pewarta : Nanien Yuniar
Editor: Gilang Galiartha
COPYRIGHT © ANTARA 2018