Kapolri dijadwalkan kunjungi Aceh Tenggara

Kapolri dijadwalkan kunjungi Aceh Tenggara

Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian. (ANTARA /Reno Esnir)

Kutacane, Aceh Tenggara (ANTARA News) - Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian dijadwalkan melakukan kunjungan kerja sehari penuh dalam rangka meresmikan Markas Kepolisian Resor (Mapolres) Aceh Tenggara, Provinsi Aceh.

Kepala Polres Aceh Tenggara, AKBP Gugun Hardi Gunawan di Kutacane, Aceh Tenggara, Selasa, membenarkan hal tersebut pada akhir bulan ini, meski waktu kunjungan belum dapat dipastikan pihaknya.

"Benar, Pak Kapolri Jenderal Tito Karnavian akan melakukan kunjungan. Jadwal resminya belum pasti, tapi rencana kedatangan beliau khusus untuk meresmikan gedung Mapolres Aceh Tenggara," ucapnya.

Ia melanjutkan, Kapolri Tito berkenan untuk mengunjungi wilayah hukum setempat. Cuma karena waktunya padat, bisa jadi di akhir Januari atau awal Februari tahun ini.

Seperti diketahui, gedung Mapolres Aceh Tenggara telah selesai dibangun pada tahun 2017 di areal seluas 6.000 meter persegi dengan luas bangunan 2.000 meter persegi.

Kantor Polres Aceh Tenggara tersebut terletak di Jalan Ahmad Yani atau tepatnya di depan bangunan gedung yang lama ini, dan sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti taman yang asri serta sel tahanan dilengkapi kamera pengawas.

"Jika ada informasi dan perkembangan terbaru dari kunjungan pak kapolri ini, pasti akan kami kabari lagi," terang Kapolres Gugun.

Pemerintah Kabupaten Aceh Tenggara menyebut, berdasarkan surat Bupati Agara Raidin Pinem terkait kedatangan Kapolri Jenderal Tito Karnavian telah dijadwalkan pada Senin (29/1).

"Kedatangan beliau ke wilayah hukum Agara untuk meresmikan gedung mapolres yang telah selesai dibangun oleh Pemkab Agara," terang Kabag Humas dan Protokol Setdakab Agara, Roni Desky.
Pewarta : Muhammad Said
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2018