Polres Puncak Jaya bantu bahan makanan untuk warga Asmat

Polres Puncak Jaya bantu bahan makanan untuk warga Asmat

Petugas kesehatan memberikan perawatan kepada sejumlah anak penderita gizi buruk dari kampung Warse, Distrik Jetsy di RSUD Agats, Kabupaten Asmat, Papua, Senin (22/1/2018). Sebanyak 15 anak dievakuasi menuju Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Agats untuk diberikan perawatan dan pengobatan. (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa)

Jayapura (ANTARA News) - Polres Puncak Jaya berikan bantuan berupa bahan makanan kepada warga kekurangan gizi dan wabah campak di Asmat, Kabupaten Asmat, Papua.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal di Kota Jayapura, Senin mengatakan pemberian bantuan itu disalurkan melalui Polsek Pomako Timika, Polres Mimika.

"Hadir dalam kegiatan tersebut, Kasat Reskrim Polres Puncak Jaya AKP Rudi Priyosantoso, Kapolsek Pomako Polres Mimika Ipda Khairul Umam, Kasubag Sarpras Polres Puncak Jaya Brigpol Jaya Aslam dan Perwakilan Polres Puncak Jaya di Timika Briptu Chirenius Mambrasar," katanya.

Sementara bahan makanan yang diberikan dan diserahkan melalui Polsek Pomako Timika, diantaranya adalah beras sebanyak 10 karung, kopi, teh, gula serta mie instan.

"Penyerahan bahan makanan dari Polres Puncak Jaya yang diwakili oleh Kasubag Sarpras Polres Puncak Jaya Brigpol Jaya Aslam dan Briptu Chirenius Mambrasar kepada Kapolsek Pomako Polres Mimika Ipda Khairul Umam," katanya.

Bantuan bama tersebut akan dikirim bersamaan dengan bantuan dari Polres Mimika yang akan dikirim ke Kabupaten Asmat menggunakan kapal laut.

"Kegiatan penyerahan bantuan bahan makanan dari Polres Puncak Jaya sebagai bentuk kepedulian kepada para korban yang menderita gizi buruk dan campak di Kabupaten Asmat," katanya.

"Semoga dengan keikhlasan seluruh anggota Mapolres Puncak Jaya dalam memberikan bantuan kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan uluran tangan demi pemulihan kembali kehidupan mereka kedepannya," katanya lagi.
Pewarta : Alfian Rumagit
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2018