Paris (ANTARA News) - Valere Germain mencetak satu gol dan menjadi aktor untuk terciptanya gol lainnya ketika Olympique de Marseille tetap memburu peringkat kedua di Liga Prancis saat mereka menang 3-0 di markas Stade Rennais pada Sabtu.

Surat kabar setempat Ouest France melaporkan pertarungan-pertarungan antara kedua para penggemar yang terjadi menjelang pertandingan, yang sempat diinterupsi selama beberapa menit karena terdapat suar yang dinyalakan.

Marseille unggul melalui gol-gol yang dibukukan Germain, Morgan Sanson, dan Florian Thauvin, mengekspos kelemahan pertahanan tuan rumah.

Klub Provence itu kini menghuni peringkat keempat dengan 41 poin dari 20 pertandingan, memiliki koleksi poin yang sama dengan Monaco dan Olympique Lyonnais, yang keduanya memiliki satu pertandingan yang belum dimainkan dan tertinggal sembilan poin dari pemuncak klasemen Paris St Germain (PSG).

Thauvin melihat eksekusi penaltinya pada menit ke-28 dapat digagalkan Tomas Koubek, namun Marseille segera mendapatkan hasil dari dominasi awal mereka.

Pada menit ke-35, umpan terobosan Thaubin dapat dikuasai Germain di kotak penalti, ia kemudian dengan tenang menaklukkan Koubek untuk membuka keunggulan timnya.

Sanson menggandakan keunggulan timnya menjelang turun minum dengan sepakan setengah voli yang indah dengan memanfaatkan umpan silang sempurna Germain.

Thauvin memastikan kemenangan timnya tujuh menit sebelum pertandingan usai, ketika ia menanduk umpan silang Luiz Gustavo dari sisi kiri.

Pewarta: Administrator
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2018