Palembang (ANTARA News) - Sebanyak 20 kios Pasar Buah Jakabaring di Jalan Pangeran Ratu Kelurahan 15 Ulu, Kecamatan Jakabaring, Palembang, terbakar pada Rabu siang sekitar pukul 13.00 WIB.

Berdasarkan pantauan ANTARA, setidaknya dari kobaran api ini, lebih dari 20 kios gudang buah yang berada di Blok B Komplek Pasar Buah Jakabaring hangus terbakar.

Tak banyak barang-barang yang dapat diselamatkan dalam peristiwa kebakaran tersebut karena kios-kios tersebut dalam keadaan terkunci.

Kios ini umumnya digunakan pemiliknya karena aktivitas jual beli buah terjadi pada malam hari.

Asap hitam pekat tampak membumbung tinggi dari kawasan tersebut.

Tampak pula, api mulai bekobar diatas atap kios-kios yang terbakar.

Bersamaan dengan itu, beberapa unit mobil dari dinas pemadam kebaran tiba di lokasi.

Gulungan selang lalu dilemparkan, sembari menghidupkan mesin dari mobil tersebut.

Para petugas pemadam kebakaran tampak langsung bergegas mengarahkan air yang keluar dari selang tersebut ke arah kios yang terbakar.

Petugas tampak kesulitan memadamkan api, karena posisi kios dalam keadaan terkunci. Lantas, beberapa orang tampak mendobrak rolling door yang tampak sudah hangus terbakar.

Ketika rolling door dibuka, api sudah membumbung besar di dalam kios tersebut.

Setidaknya, dibutuhkan lebih dari 10 unit mobil dinas pemadam kebakaran yang diturunkan ke TKP untuk memadamkan api.

Muklis (55) salah satu pemilik kios yang terbakar mengaku, saat kejadian ini dirinya tengah terlelap tidur di dalam kios miliknya saat peristiwa kebakaran tersebut terjadi. Tiba-tiba, rolling door kiosnya tersebut digedor oleh penjaga di pasar buah tersebut.

"Kebakaran-kebakaran mereka teriak. Saat itu, api belum menyambar ke kios saya, tapi sudah kerasa panas memang," ujar dia.

Pewarta: Dolly Rosana
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018