Jakarta (ANTARA News) - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahudin Uno memastikan proyek pembangunan sarana transportasi massal Mass Rapid Transit (MRT) berjalan sesuai dengan jadwal.

"Kami pastikan proyek pembangunan MRT di Jakarta terus berjalan sesuai dengan jadwal. Kami ikuti terus perkembangannya," kata Sandiaga di Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa.

Lebih lanjut, pria yang lebih akrab disapa Sandi sehari-hari itu pun menargetkan sarana transportasi massal berbasis rel tersebut sudah dapat dioperasikan pada Maret 2019.

"Kami targetkan pada Maret 2019 nanti MRT sudah bisa beroperasi. Oleh karena itu, kami harus pastikan pembangunan MRT Jakarta semuanya on track, berjalan terus," ujar Sandi.

Sampai dengan saat ini, dia menuturkan proses pembangunan proyek MRT secara keseluruhan sudah mencapai 85 persen, dan sejauh ini pula tidak ditemui kendala berarti.

"Apalagi mengingat semua urusan pembebasan lahan untuk pembangunan MRT itu sudah selesai secara keseluruhan. Jadi, tidak ada kendala berarti. Pembangunan MRT terus dilakukan," tutur Sandi.

Rencananya, dia mengungkapkan pada Agustus 2018 akan dilakukan uji coba kereta MRT. Uji coba itu akan terus dilaksanakan hingga Maret 2019 untuk memastikan operasional sarana transportasi tersebut.

"Uji coba kereta MRT akan dilaksanakan mulai Agustus 2018 sampai Maret 2019. Kami ingin memastikan MRT itu bisa beroperasi dengan baik. Setelah itu, baru bisa digunakan secara resmi," ungkap Sandi.




Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2018