Timika (ANTARA News) - Sesosok mayat laki-laki yang diketahui bernama Yali Metubun ditemukan warga di sungai Kampung Karang senang, Timika, Papua pada Rabu, sekitar pukul 06.20 WIT. Kondisi jenazah sudah membusuk saat ditemukan.

Kepolisian Polsek Kuala Kencana saat dikonfirmasi menyatakan masih menyelidiki kasus tersebut.

"Kami sudah mintai keterangan saksi pelapor. Belum bisa disimpulkan ada tanda tanda kekerasan karena prinsipnya tubuh sudah tampak luka semua," kata Pelaksana Tugas (Plt) Kapolsek Kuala Kencana, Ipda Sera.

Saksi yang menemukan korban menuturkan, saat hendak pergi ke kebun, ia melihat sepasang sandal di pinggir sungai. Setelah mencari pemilik sandal itu, ia melihat sesosok mayat laki-laki dengan keadaan terlentang didalam sungai dengan keadaan membusuk dan tubuh membengkak serta sudah dikerumuni lalat serta belatung.

Polsek Kuala Kencana yang menerima laporan dari masyarakat langsung ke TKP dipimpin Ipda Sera. Polisi lalu mengamankan lokasi penemuan mayat dan memasang garis polisi untuk olah TKP. Korban selanjutnya dievakuasi ke RSUD.

Humas RSUD Mimika, Lucky Mahakena saat dikonfirmasi menyebut tim medis telah melakukan tindakan visum pada Rabu (3/1) sore.

"Indikasi luka pada bagian kepala, wajah dan lengan tangan sbelah kanan. Jenazah telah dibawa keluarga ke rumah duka SP3 sekitar pukul 18.10 WIT," tutur Lucky.

Pewarta: Jeremias Rahadat
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018