Sukabumi (ANTARA News) - Tim SAR gabungan mencari bocah berusia 9 tahun yang hilang tenggelam di Pantai Rawa Kalong, Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat saat tengah berenang di sekitar areal pantai.

"Korban diketahui bernama Haikal warga Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Bocah ini tenggelam sekitar pukul 17.30 WIB atau di luar jam pengawasan tim life guard," kata Kepala Divisi dan Operasional Badan Penyelamat Wisata Tirta (Balawista) Kabupaten Sukabumi Asep Edom Saepulloh di Sukabumi, Kamis.

Informasi yang dihimpun, kecelakaan laut yang terjadi di Desa Cipatuguran, Kecamatan Palabuhanratu ini berawal korban bersama keluarganya tengah bermain di sekitar Pantai Rawa Kalong. Diduga berenang terlalu tengah bocah ini terseret arus laut.

Anggota Balawista yang berada di lokasi kejadian mencoba memberikan pertolongan, namun karena arus cukup deras sehingga korban tidak bisa diselamatkan dan langsung hilang tenggelam.

Hingga saat ini, tim SAR gabungan yang dikomandoi Basarnas masih melakukan penyisiran di lokasi kejadian. Tetapi, karena hari sudah malam rencananya pencarian dilanjutkan pada Jumat, (29/12).

"Untuk pencarian masih di darat dengan cara menyisir lokasi kejadian dan diharapkan korban bisa segera ditemukan," tambah Asep.

Pewarta: Aditia Aulia Rohman
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017