Semarang (ANTARA News) - Bakal calon gubernur Jawa Tengah yang diusung Partai Gerindra, Sudirman Said harus terus melakukan komunikasi dengan turun langsung ke desa-desa untuk menyerap aspirasi masyarakat.

"Turun langsung ke masyarakat, kalau perlu menginap di desa-desa untuk mendengar suara rakyat, hayati kehidupan mereka untuk bisa mencari solusi yang pas atas masalah yang mereka hadapi," kata Ketua Dewan Pembina Partai Amanat Nasional Amien Rais di Semarang, Jumat.

Amien juga berpesan agar mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral itu merangkul sebanyak mungkin elemen masyarakat dari berbagai warna budaya, agama, organisasi politik, maupun organisasi kemasyarakatan.

"Hal itu penting untuk memperkuat basis dukungan massa," ujar Amien dalam pertemuannya dengan Sudirman Said di ruang VIP Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang.

Menanggapi pesan-pesan tersebut, Sudirman Said mengaku akan melaksanakannya dengan penuh amanah.

"Ini pesan yang sangat berharga dari senior yang memiliki banyak pengalaman di dunia politik, sebagai pendatang baru dalam kancah politik saya akan melaksanakan pesan-pesan itu," katanya.

Sudirman Said menyatakan dirinya terbuka menerima masukan apa pun dan dari pihak manapun, apalagi kalau masukan itu bermanfaat untuk kepentingan masyarakat banyak.

Amien Rais bertemu Sudirman Said sebelum melanjutkan perjalanan ke Purwodadi, Kabupaten Grobogan, guna menghadiri Rapat Kerja Pimpinan Wilayah PAN Jateng, 15-17 Desember 2017.

Pada Rakerwil PAN Jateng tersebut, Sudirman Said dijadwalkan akan menyampaikan paparan visi dan misi dalam membangun Jateng di hadapan peserta dan pengurus DPP, termasuk Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.

Rencananya PAN juga akan menyampaikan rekomendasi pencalonan Sudirman Said sebagai bakal cagub Jateng.

Pewarta: Wisnu Adhi Nugroho
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017