Jakarta (ANTARA News) - Tottenham Hotspur memetik kemenangan 2-0 atas Brighton berkat gol "keberuntungan" yang dicetak Serge Aurier dan Heung-Min Son pada pertandingan pekan ke-17 Liga Inggris di Stadion Wembley, Rabu waktu setempat.

Kemenangan ini mengantar Tottenham kembali ke posisi empat klasemen Liga Inggris dengan perolehan 31 poin, terpaut empat angka dari Chelsea di posisi tiga. Sedangkan Brighton di posisi 13 dengan 17 poin.

Gol keberuntungan Tottenhan tercipta pada menit 40 setelah bek sayap kanan, Serge Aurier, melepaskan umpan silang yang tidak mengarah ke pemain lain. Namun bola itu justru masuk ke pojok gawang, sedangkan penjaga gawang Brigton sudah mati langkah untuk menghentikan bola yang melambung itu.

Heung-Min Son mencetak gol keberuntungan kedua bagi Spurs setelah penyerang asal Korea Selatan itu membelokkan umpan tendangan bebas Christian Eriksen yang dilepaskan dari sisi kanan pertahanan Brigton pada menit 87.

Tidak ada pemain Brighton yang menjaga Heung-Min Son karena memang dalam posisi yang sulit untuk mencetak gol. Namun sentuhan kepala Heung-Min Son justru mampu membelokkan bola dari sudut sempit melewati Davy Proepper yang berdiri di belakang Son, demikian Skysports.

Susunan pemain:

Brighton:
Mathew Ryan, Gaetan Bong, Lewis Dunk, Shane Duffy, Ezequiel Schelotto, Hemed, Jose Izquierdo, Anthony Knockaert,
Davy Proepper, Dale Stephens, Beram Kayal.

Tottenham: Lloris, Serge Aurier, Eric Dier, Jan Vertonghen, Danny Rose, Moussa Sissoko, Harry Winks, Erik Lamela, Eriksen, Heung-Min Son, Harry Kane.


Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017