Sukabumi (ANTARA News) - Toko kelontong yang berada di sekitar Pasar Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, ludes akibat terbakar pada Minggu sekitar pukul 17.00 WIB yang hingga kini api belum bisa dipadamkan.

"Api berasal dari dalam toko kelontong Putra Bungsu di Kecamatan Parungkuda. Hingga saat ini api masih terus membesar," kata salah seorang warga sekitar bernama Ifan di Sukabumi, Jabar, Minggu.

Informasi yang dihimpun, kebakaran toko kelontong di pusat perbelanjaan Kecamatan Parungkuda ini belum diketahui penyebabnya. Informasi dari warga, api pertama kali muncul dari dalam toko dan karena banyak barang yang mudah terbakar api dengan cepat menghanguskan seluruh isu toko tersebut.

Tidak lama, beberapa unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi untuk memadamkan api yang terus membesar. Akibat kebakaran ini arus lalu lintas di jalur utama penghubung Sukabumi-Bogor macet hingga beberapa kilometer karena lokasi toko tersebut tepat berada di pinggir jalan raya berstatus milik nasional itu.

Dari pantauan di lokasi, hingga saat api masih berkobar dan petugas damkar berupaya memadamkannya agar tidak merembet ke permukiman dan toko lainnya yang berada di sekitar lokasi bencana ini.

Hingga berita ini diturunkan belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian maupun petugas damkar terkait penyebab kebakaran toko kelontong ini karena masih berupaya agar api benar-benar padam.

Pewarta: Aditia Aulia Rohman
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017