Pemkot Medan apresiasi aksi peduli Rohingya

Pemkot Medan apresiasi aksi peduli Rohingya

Arsip: Warga membentangkan kain berisikan cap tangan saat aksi menolak kekerasan terhadap etnis Rohingya pada kegiatan Hari Bebas Kendaraan Bermotor di kawasan Bundaran HI, Jakarta, Minggu (24/9/2017). (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)

Medan (AMTARA News) - Pemerintah Kota Medan memberikan apresiasi atas digelarnya "Peduli Rohingya" yang diselenggarakan oleh Dompet Dhuafa Waspada melalui kegiatan bertajuk "The Sound of Humanity, Rohingya Adalah Saya".

Wakil Walikota Medan Akhyar Nasution di Medan, Jumat, mengatakan, pihaknya mengapresiasi kepedulian yang dibangun warga Medan dalam membantu para pengungsi Rohingya yang sedang berada dalam permasalahan sosial.

"Saya bangga, kita punya satu tujuan bersama, yakni aksi solidaritas kemanusiaan, dengan melakukan apapun yang bisa kita berikan untuk membantu Kaum Rohingya," katanya.

Hal itu, kata dia, menunjukkan bahwa warga Medan masih bersatu hati membantu sesamanya dengan harapan kedamaian hati bisa segera kembali menyelimuti para pengungsi Rohingya.

Kota Medan sendiri menjadi salah satu tujuan tempat pengungsian warga Rohingya yang jumlahnya mencapai sekitar 400 orang dan tersebar di beberapa titik seperti Belawan dan Jalan Jamin Ginting.

"Mari sama-sama kita perhatikan keberadaan mereka, dan berharap permasalahan di tempat asalnya bisa segera diselesaikan. Saya yakin kegiatan malam hari ini akan bermanfaat banyak bagi mereka," katanya.

Aksi penggalangan dana tersebut diwarnai dengan penampinan Stand Up Comedy, Visualisasi Puisi, serta lelang lagu oleh Ex Vocalis Payung Teduh, Is.

Dana yang terkumpul hingga kegiatan berakhir akan disalurkan untuk membantu kebutuhan-kebutuhan para pengungsi Rohingya.

(T.KR-JRD/I023)
Pewarta : Juraidi
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2017