Tangerang, Banten (ANTARA News) - Iriana Joko Widodo meminta semua pihak memenuhi kebutuhan tumbuh kembang anak usia dini sehingga anak tumbuh menjadi sehat, cerdas, dan berakhlak mulia.

"Saya ingin menyampaikan pesan sedikit saja," kata Iriana dalam Anugerah PAUD Tingkat Nasional 2017 di Kota Tangerang, Senin.

Ibu Negara yang juga Bunda PAUD Indonesia itu menyebut anak usia dini calon penerus bangsa.

"Mereka calon penerus bangsa sehingga perlu diperhatikan total kebutuhan tumbuh kembang untuk menjadi sehat, cerdas dan berakhlak mulia," tegas Iriana.

"Tugas Bunda PAUD tidak hanya sebagai Bunda PAUD tapi juga harus menguasai masalah dari atas hingga bawah," sambung dia.

Iriana Joko Widodo memberikan Anugerah PAUD Tingkat Nasional 2017 kepada pihak-pihak yang berperan memperluas akses dan layanan pendidikan usia dini (PAUD) di Indonesia.

Ibu Negara menyerahkan anugerah ini secara simbolis kepada ratusan penerima anugerah dari unsur Bunda PAUD, tokoh peduli PAUD dan organisasi mitra PAUD.

Acara ini juga dihadiri Mendikbud Muhadjir Effendy dan Mufida Jusuf Kalla, perwakilan Kemendikbud, Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja (OASE-KK), pimpinan lembaga, organisasi dan kementerian terkait.

Pewarta: Hanni Sofia
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2017