Surabaya (ANTARA News) - Radio Republik Indonesia Surabaya merefleksi Hari Pahlawan dengan menggelar Konser Kebangsaan bertajuk Berkarya Dengan Semangat Kepahlawanan di Lapangan Kodam V/Brawijaya di Surabaya, Sabtu, 18 November 2017.

"Di momentum hari Pahlawan 10 November, RRI Surabaya ingin menceritakan kembali sejarah itu kepada publik Surabaya melalui Konser Kebangsaan," ujar Wakil Ketua Panitia Konser Kebangsaan RRI Surabaya, Pataka SS, kepada wartawan di Surabaya, Kamis.

Menurut dia, RRI yang memiliki sejarah dan momentum akan merefleksikan sejarah melalui sebuah film pendek yang semuanya diperankan angkasawan-angkasawati radio tersebut dan film diputar di konser kebangsaan.

Film pendek berdurasi 15 menit itu akan dipadukan dengan aksi teatrikal perjuangan, serta menghadirkan grup band Boomerang dan ADA Band.

"Kami juga menampilkan musik tradisional tong-tong oleh Komunitas Musika Daul Zhakera Madura sebagai wujud komitmen pada seni budaya," ucapnya.

Atha, sapaan akrabnya, menjanjikan ada yang berbeda dari konser-konser sebelumnya, termasuk menyiarkannya secara langsung audio, sekaligus "live video streaming" via youtube.

Selain akan dihadiri jajaran direksi RRI, Budayawan berjuluk "Si Celurit Emas" yaitu Zawawi Imron juga tampil, kemudian pesan kebangsaan yang disampaikan Gubernur Jatim Soekarwo dan Wakil Gubernur Saifullah Yusuf.

"Untuk mendukung tema, penonton dan pejabat yang hadir juga wajib memakai seragam pejuang," katanya.

(T.F014/R010)

Pewarta: Fiqih Arfani
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017