Manado (ANTARA News) - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Sulawesi Utara berharap masyarakat mewaspadai hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai petir di sejumlah wilayah, Jumat.

"Peringatan dini cuaca ini berpotensi terjadi di wilayah Kota Tomohon, Kabupaten Minahasa Selatan, dan Kabupaten Minahasa Tenggara," kata Kepala Stasiun BMKG Sam Ratulangi, Manado, Tri Tjahyo.

Cuaca pada pagi hari, berawan dan berpotensi hujan ringan di wilayah Molibagu (Kabupaten Bolaang Selatan).

Sementara pada siang hari, berawan dan berpotensi hujan ringan bersifat setempat di wilayah Kota Manado, Tondano (Kabupaten Minahasa), Airmadidi (Kabupaten Minahasa Utara), Lolak (Kabupaten Bolaang Mongondow), Boroko (Kabupaten Bolaang Mongondow Utara), dan Molibagu.

Sedangkan berpeluang hujan sedang di wilayah Tomohon, Amurang, dan Ratahan (Kabupaten Minahasa Tenggara). Selanjutnya, pada malam dan dini hari nanti diperkirakan berawan.

Dia menambahkan, suhu udara diperkirakan 18-33 derajat Celsius dengan kelembaban 55-95 persen, sedangkan kecepatan angin dari arah selatan-utara 5-15 kilometer per jam," katanya. 

Pewarta: Karel Polakitan
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2017