Jakarta (ANTARA News) - Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) Grup Tempo Media sepakat untuk melaksanakan rights issue atau menerbitkan saham baru tahun ini untuk mendukung langkah perusahaan mempercepat pertumbuhan.

“Kami berharap right issue ini akan memperbaiki struktur permodalan Tempo dan 11 anak usaha perseroan," kata Direktur Utama PT Tempo Inti Media Toriq Hadad melalui keterangan tertulis diterima di Jakarta, Kamis.

Toriq menyampaikan, right issue juga menjadi momentum penting untuk mendorong transformasi Tempo dari pemain media cetak menjadi pemain media digital sepenuhnya.

Selain itu, RUPSLB juga menghasilkan beberapa keputusan, yakni menyetujui penerbitan saham baru dengan hak membeli efek terlebih dahulu (HMETD) sebanyak-banyaknya 333.333.333 lembar saham, dengan nilai nominal Rp100 miliar, dan perkiraan harga pelaksanaan Rp300 per lembar saham.

Kemudian, RUPSLB juga menyetujui memberi kuasa kepada direksi Perseroan untuk melakukan segala tindakan yang diperlukan sehubungan dengan rencana right issue ini.

Diketahui, PT Tempo Inti Media Tbk menggelar RUPSLB di Gedung Tempo Jalan Palmerah 8, Jakarta Barat, pada Selasa (25/7).

Rapat tersebut dimulai sekitar pukul 10:00 WIB dan dihadiri oleh jajaran Komisaris, Direksi dan para pemegang saham, di mana Komisaris Utama PT Tempo Inti Media Goenawan Mohamad menjadi pemimpin dalam rapat tersebut. 

Hadir pula Bambang Harymurti, mantan Direktur Utama PT Tempo Inti Media Tbk yang kini menjadi salah satu komisaris, serta Henky Wijaya dan Edmund Sutisna sebagai komisaris.

Selain Goenawan Mohamad dan Toriq Hadad, hadir pula jajaran direksi lainnya seperti Gabriel Sugrahetty, Herry Hernawan, Meiky Sofiansyah, Sebastian Kinaatmaja, dan Sri Malela Mahargasarie sebagai direktur independen.

Sebelum RUPSLB, pergerakan saham Tempo di pasar bursa terpantau mengalami kenaikan signifikan. Pada perdagangan bursa, Senin (24/7), saham Tempo (TMPO) dibuka Rp174 dan ditutup Rp180 atau naik 6 persen. Jumlah transaksi mencapai 955.700 dengan nilai transaksi mencapai  Rp170.800.000.

Saham PT Tempo Inti Media Tbk mulai melonjak drastis sejak Kamis pekan lalu, yaitu Rp166 dengan jumlah transaksi mencapai 721.200 dan nilai transaksi Rp120.711.900. 

Angka ini melesat dibandingkan sehari sebelumnya di mana jumlah transaksi tercatat hanya 400, nilai transaksi Rp 62.900 dan ditutup di level Rp 156.

Pewarta: Sella Panduarsa Gareta
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2017