Jakarta (ANTARA News) – Kepala Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta Tony Tribagus Spontana melakukan kunjungan ke proyek pembangunan underpass Mampang-Kuningan, Senin. 

Tinjauan yang dimulai dari pukul 12.15 WIB itu dilakukan dalam rangka pengawasan yang dilakukan oleh Tim TP4D (Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintah dan Pembangunan Daerah). 

Dalam kunjungannya, Tony didampingi oleh Kepala Dinas Bina Marga Provinsi DKI Jakarta Yusmada Faizal dan tim TP4D, serta Kepala Proyek Underpass Mampang-Kuningan Jumadi.

"Kegiatan dari TP4D untuk mengawal semua proyek lingkungan Pemprov DKI kegiatannya, antara lain hari ini kita bersama Dinas Bina Marga Provinsi Pak Yus untuk meninjau sejauh mana progress perkembangannya, apa ada kendala dan persoalan yang ada di lapangan baik itu persoalan terutama persoalan teknis,” kata Tony, di Underpass Mampang-Kuningan, Jl HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Senin.

Tony menambahkan bahwa proyek ini diharapkan segera selesai pada waktunya yaitu akhir tahun 2017. 

"Kita sama-sama berharap proyek ini segera selesai akhir 2017, baik dari sisi fisik maupun administrasinya," tambah Tony.

Kepala Proyek Underpass Mampang-Kuningan Jumadi juga mengatakan bahwa progres yang dicapai sampai saat ini adalah sekitar 50 persen. 

Ia mengungkapkan ada beberapa kendala teknis dalam pengerjaan terutama pada saat pengeboran.

"Untuk proyek sudah rampung sekitar 50 persen, ada beberapa kendala dalam galian yaitu material kabel PLN dan pipa air bersih yang harus kita koordinasikan terlebih dahulu kepada pihak yang terkait," ujar Jumadi.

Terkait kendala tersebut, Kajati DKI Jakarta menambahkan bahwa Tim TP4D berencana untuk melakukan rapat koordinasi mengundang pihak-pihak yang mempunyai kepentingan terhadap kelancaran teknis demi percepatan penyelesaian proyek tersebut.

Selain meninjau Underpass Mampang-Kuningan, Kajati DKI Jakarta Tony Spontana bersama Tim TP4D melanjutkan kunjungan ke proyek flyover Pancoran.

Pewarta: Indra Perdana/Magang BPJS Ketenagakerjaan

Editor: Monalisa
Copyright © ANTARA 2017